Laman

Jumat, 20 Juni 2014

When Love Change Everything Part 14 Last Part


 Part 14

 S : duh jeha kemana coba pagi-pagi? Harus ya dicari kayak anak kecil, jehaaaaa!! *jalankeluar*
   Lagi jalan nyari jeha tiba-tiba brrukkkkkk!!!

 S : aduhh maaf yah saya nggak sengaja *nunduk* maaf banget.
 Tante mona : loh salsha? Kamu di Lombok juga? Kebetulan banget kita ketemu yaa? Kamu bareng siapa ke sini sal,hmm?
  Aku mengangkat kepala daaaaann ternyata aku nabrak tante mona mamahnya babas, duhh mati aku mau bilang apa coba sama tante mona kalau lagi ada problem diantara anaknya dan calon menantunya itu? Duhh…
 S : eeh..tan..tante mona he..he.., iya nih kebetulan ya tan kita ketemu disini he..he..*salting*. Ini tan salsha..salsha..inii (duh apa coba alasannya??masa gue boong sama tante mona?? *mkirkeras*) salsha ada meeting sama klien tan nah iyaa he..he..
 Tante mona : *mukacuriga* hm…salsha yakin nak?
 S : (nahh kan tante curiga). Ah? Ya..yakin kok tan he..he.. iyaa yakin kok :D
 Tante mona : hm…terserah sih salsha mau bilang apa nggak, tante nggak maksa kok :) , Cuma kalau memang ada yang perlu diceritakan cerita aja, siapa tau tante bisa bantu?
 S : tapi tante janji ya nggak bilang sama orang lain terutama babas.
 Tante mona : hmm? Babas, emangnya kenapa sal, ada masalah sama babas?
 S : bukan…bukan kok tante, bukan salsha yang lagi ada masalah.
 Tante mona : lah terus?
 S : jadi gini lo tante… *cerita dari A-Z*
 Tante mona : hmm gitu ya ceritanya. Ha..ha.. jeha…jeha memang ya dia nggak pernah berubah dari dulu, sebenarnya ini sih Cuma di jehanya aja, tante paham betul jeha Cuma takut babas bakal balik sama cassie itu, karena mungkin kalau ortu nya cassie setuju dulu mungkin mereka nggak bakal pisah sampai sekarang. Jeha hanya nggak mau babas mengingat masa lalunya dan luka itu kembali lagi, intinya jeha hanya takut, tante juga tau betul gimana sayangnya babas sama jeha karena menurut dia jeha segalanya bagi dia, orang yang berhasil mengobati lukanya. Hmm tante tau apa yang harus tante lakukan buat mereka ehmm, yaudah tante pergi dulu ya sal, tante mau balik ke Jakarta penerbangan jam 9 pagi ini.
 S : tante mau ngelakuin apa? Tante nggak bakal bilang babas kita disini kan?
 Tante mona : kamu tenang aja yaa, udah ya tante pergi dulu, oh iya jangan kasi tau ke jeha kalau kita ketemu ya sal *senyumlalupergi*
 S : waduuh gimana nihh??
Skip….
            Sore harinya…
 H : salsha…salsha woyy!! Kok lo bengong aja dari tadi, lo kenapa?
 S : ahh? Nggak kok je, orang gua liat pemandangan pantai nohh, bagus banget langit sorenya, nggak rugi kita nginep disini yahh.
 H : wahh iya ya bener juga lo sal, ehh ayo kita ke pantai, nikmatin sunset asik tuhh, ayook sal *nariktangan*
 S : i..iyaa je , sabar napa, bentar gue ambil hp dulu.
 H : wahh bener kata lo sal, bagus banget pemandangannya, eh duduk disitu yuk seru aja duduk di atas pasir sore hari di pantai Lombok yang indah he..he..
 S : iyaa ya je, beuuh kapan lagi bisa liburan kayak gini he..he… ehh lo masih marah sama babas?
 H : nggak kok Cuma masih kesel aja sama dia, kok dia mau aja sih dipeluk sama cassie, kenapa dia nggak nolak coba, nggak lepasin dia mah emang nyari kesempatan banget, boong banget kalau dia udah nggak ada rasa lagi sama cassie itu :/
 S : yeee elo mah itu namanya lo masih kesel sama dia. Lo juga tau je kenapa lo nggak mau denger penjelasan babas dulu mana langsung main pergi aja lagi mending kalau masih di Jakarta ini malah kabur ke Lombok, ekstrim banget sumpah.
 H : yee tapi nggak rugi juga kan gue ajak lo kabur ke sini?
 S : yaa iya sih, udah lah je, kita pulang yuuk, masa lo mau ngambek terus gini sih?
 H : iiih salsha! Gue bilang kita disini dulu beberapa hari juga, lo udah janji juga :p
 S : yaa tapi kan je..
 H : nggak ada tapi-tapian ahh pokoknya lo udah janji, dan janji nggak boleh di langgar.
            Dari kejauhaan…
 B : jehaaaaa….
 H : ihh sal, gue salah denger apa gue kangen banget sama bastian, kok gue denger ada suara dia ya?
 S : a..ha.. kualat lo makanya jangan ngambek, udah tau lo nggak bisa jauh dari, sekarang kebayang terus kan sampe-sampe lo bisa denger suaranya.
 A : salshaaaa…..
 S : eh..eh.. kok gue denger suara aldi juga yaa je?
 H : nahh kan, nyalahin orang lagi lo. Masa sih kita sekangen itu sama mereka, kecuali….
 S : kecuali…..mereka beneran ada disini, hahhh??
 B : jehaa….
 H : *natapsalsha* do you think what I think sal?
 S : *ngangguk* je, itungan ketiga sama-sama balik belakang ya, satu…dua…ti…ga!!
 B : jehaa please dengerin penjelasan aku, aku beneran udah nggak ada apa-apa lagi sama cassie *lari-lari*
  Tiba-tiba jeha lari menjauh…
 S : jehaaaa lo mau kemana lagi?? Tunggu jeee…
 B : jehaaa tunggu aku, dengerin aku please? *sambillari*
            Adegan kejar-kejaran di pantai pun terjadi, jeha tetep nggak mau berhenti lari. Tiba-tiba babas udah lari mendahului aku mengejar jeha.
 A : salshaaa….kamu ngapain ikut lari sih, cape tau, nggak kangen sama aku?
 S : (oh iya ya *berentilari*) he..he.. maaf al, kangen lah siapa bilang aku nggak kangen.
  Aldi berlari ke arahku daaaan…
 A : aku kangeeen kamu sayang *langsungmeluk* duhh kamu nggak cape apa ngejer jeh mulu dari kemarin? Udah biarin babas sama jeha sendiri dulu.
 S : aaa miss you too sayang. Cape lah aku juga heran napa jeha hobi banget kabur tiba-tiba. Eh bentar deh kok kalian bis atau kita disini?
 A : tuhh *nunjukkearahrestoran*
 Ternyata tante mona nggak pulang dan sekarang dia duduk manis di restoran pinggir pantai dengan jendela menghadap kearah pantai dengan senyumnya, dia yang ngasi tau ke babas kita disini, dan di nggak jadi pulang hanya untuk ngelakuin ini dan nonton kita lari-larian gini, tante..tante…
 S : tante monaa? Berarti dia nggak jadi pulang dong tadi?
 A : iya, dia yang bilang kita kalian disini tadi, makanya aku sama babas langsung kesini. Kamu nggak tau gimana frustasinya babas waktu kalian nggak ngasi kabar, pas tau kalian disini dia langsung buru-buru ngajak ke bandara beli tiket buat nyusul kalian.
 S : ha…ha… dasar pasangan aneh emang, taruhan sama aku si jeha langsung luluh deh ntar kalau dibujuk sama babas, mana suasananya mendukung banget nih udah mau sunset al.
 A : iyaa yah, kita liatin aja deh coba wk..wk..
            Dari kejauhan…
 B : jehaaa stop dengerin aku! *nariktanganjeha*
 H : *diam*
 B : sayaang aku tuh udah nggak ada apa-apa sama cassie, kemarin dia yang tiba-tiba peluk aku dari belakang, terus kamu datang, sumpah jeha nggak ada perempuan lain di hati aku selain kamu, ngapain aku mau nikah sama kamu kalu ada orang lain?
 H : *masihdiam*
  Dari arah belakang…
 A : kira-kira mereka ngomong apa ya? jeha kok kayak masih marah gitu?
 S : udaah liat aja, ehh al sunset waah indah banget yaah :D
 A : iyaa sayang, hmm seneng banget deh bisa disuasana indah gini sama kamu *natapsalsha*
 S : aku juga al, romantic banget suasananya *nggaknyadarkalauditatap*
 A : salsha?
 S : hmm?
 A : love you *masihnatap*
 S : *nolehkealdi* love you too al *senyum*
 A : hahhh aku sayang kamu sampai kapanpun, dan itu nggak pernah berubah *meluksalshaciumkening*
 S : aku juga a, aku sayang kamu sampai kapanpun itu.
 A : kalau gitu kenapa kita ngg…
 S : ehh al coba liat babas sama jeha deh cepetaaan.
 Back to jebas..
 B : *berlutut* jehaa, saat ini biar tenggelamnya matahari jadi saksi dari semuanya, saksi bahwa aku menyayangimu seperti tak akan pernah berhenti, bahkan tak terkatakan oleh lidah dan tak tersampaikan oleh angin malam kepada laut yang tak ia hembuskan. Aku cinta sama kamu hanggini, kamu mau kan tetap menikah dengan aku, terus bersama ku, menghadapi semua perkara hidup denganku, sampai rambut ini memutih dimana kau berada disisiku dengan rambut yang tak lagi hitam dan dikelilingi oleh anak dan cucu kita nanti? Jeha please? *nunduk*
 H : *lgsgmelukbabas* maafin aku bas, aku egois, aku Cuma nggak mau kehilangan kamu, aku sayang kamu, aku cinta kamu, aku mau selamanya sama kamu, jangan tinggalin aku yaa :,)
 B ; st..st..st aku nggak bakal pernah, nggak sedetikpun aku bakal ninggalin kamu cantik, kamu tenang aja yaa.
 H : I love you..
 B : love you more princess.
  Back to alsha..
 S : nahh kan udah pelukan lagi, mana bisa jeha marah sama babas lama-lama.
 A : ha…ha… jeha emang banget cemburuan banget yahh, hmm akhirnya damai juga berdua, kamu jangan suka ngambek gitu yaa sal, aku bisa spot jantung kalau kamu marah sama aku.
 S : ha…ha… nggak lah al emang aku drama queen kayak jeha, kecuali kalau kamu macam-macam juga sama cewek lain, siapa tau mantan mu yang cantik-cantik itu muncul lagi terus godain kamu aku ngambek nggak mau ketemu kamu lagi :p
 A : iih sok tau kan, emang aku pernah pacaran selama ini, siapa bilang, orang dari kita berantem sampai kita baikan sampai kita pacaran, kamu tuh pacar pertama aku dan kamu juga first love aku sayaaang. Aku dari dulu tuh udah janji nggak mau pacaran kecuali sama kamu, kalau kamu bener-bener benci aku baru deh aku mau pacaran sama yang lain, tapi aku yakin kok kamu pasti mau nerima kau, kebukti kan sekarang *senyum*
 S : cieee so sweet banget kamu wk..wk.. *cubitidungaldi* dah aldiiii wleeek :p *lari*
 A : auuuww salsha dasaaar, mau kemana kamuu salshaaa tunggu, awass ya ampe dapat!! *ngejarsalsha*
 S : ha…ha…nggak bakal bisaa.
 A : ohh gitu awas ya kamu…
S : hahahahahahhhhhh
Skip….
             Hari pernikahan jebas….
 S : jehaaaaaaa!! Bangun udah jam 4 orang salon udah mau datang buat make up ayoo ntar telat lagi, mandi gihh.
 H : duhh ngantuk sal, 5 menit 5 menit.
 S : nggak ada! Ayo bangun.
 H : hufft iyaaa bentar gua mandi dulu, lo udah mandi emang?
 S : udah lah, gue kan nyiapin semuanya juga buat lo, I’m your bridesmaid remember?
 H : bener-bener, elo emang the best lah sal, bentar yaa gua nggak lama kok.
 H : iyaa, buruan gih.
            Pukul 06.00 di rumah jeha dan kita udah selesai make up tinggal.
 S : jeha lo pake gaun buat pemberkatan dulu dibantuin sama mbak nya nih, gue juga mau ganti.
 H : okeee
  Selesai ganti baju aku nungguin jeha keluar dari kamar, dan….. jeha keluar.
 S : wiihh lo cantik banget jeha, sumpah you’re the Queen today.
 H : jangan gitu kek sal, gue nervous nih, lo juga cantik tau, gaun lo juga simple, tukeran yuuk.
 S : ehh mau married juga lo, udah kan, kita tinggal nunggu keluarga babas jemput, biar sampe sana tepat waktu dan nggak kena macet, kan acaranya jam 07.00.
 H : okeeh, duh sal gue gugup sumpah.
 S : udaah percaya sama gue, lo cantik banget kok ;).
Skip…
            Malam hari acara resepsi pernikahan…
 S : jehaa cepetan ayo semua orang udah nunggu kalian keluar nih.
 H : sabar napa sal, lagian babas belum datang jugaa.
 S : oh iyaa babas mana lagi, aldi juga nih? Bentar gua telvon *nelvonaldi*
  Al, kamu dimana sama babas? Udah pada nunggu loh orang-orangnya.
 A : udah di depan sayang, tunggu bentar kita masuk ya.
 S : oh yaudah cepetan ya al.
 A : iyaa *tutupyelvon*
 S : mereka udah di depan jehaaa.
  Jeha keluar..
 H : gimana sal? Bagus nggak?
 S : you look amazing jeha, dan gue nggak bohong.
   Tiba-tiba babas dan aldi datang…
 B : *senyumkejeha*
 H : kenapa bas? Jelek yaa? Huaaaaa salshaaa.
 B : siapa bilang? Kamu wanita paling cantik hari ini sayang *melukjeha*
 S : okee udah ya acara so sweet nya lanjut ntar aja, sekarang kita harus keluar semua tamu udah nunggu di hall.
 H : siaap bu siaap wk.wk..
 S : nih je bunga nya, bas gandeng jeha. Udah semua, ayo jalan.
 Pintu terbuka dan semua mata tertuju ke jeha dan babas, kamu berempat berjalan perlahan, aku dan aldi tepat di belakang mereka, sedangkan orangtua mereka sudah menunggu di panggung pelaminan, dekorasi gedung malam ini sangat indah, emang nggak salah pilih babas, keren banget inii.
   Setelah sampai di depan di panggung pelaminan, jeha dan babas langsung dihampiri tamu, aku bersama aldi meninggalkan mereka bersama para tamu mereka.
 A : *berbisik* kamu cantik banget sayang, nggak kalah dari jehaa, sumpah :D
 S : wk..wk.., makasih sayang, kau juga kok cakep banget, gagah banget sumpah :D
    Tiba-tiba stefi sama bang kiki  datang…
 S : cieee cantik banget mala mini ha..ha..
 Stef : kayak lo nggak aja, berdua mulu sama aldi lagi wk..wk..
 K : wuiiih adek abang cantik banget malam ini :D
 S : bisa aja abang mah, eh bang kak iqbaale mana? Ayah bunda juga?
 K : ayah bunda lagi ngobrol sama temen-temen mereka biasaa, kalau iqbaalel bentar… nah tu dia eh dia bawa bella tuh. Iqbaale…..!!
 I : *nyamperin* ehh pada disini, oh iya bell ini salsha adik aku, bang kiki abang aku, ini aldi dokter ayah sekaligus pacar salsha, dan ini stefi calon bang kiki he..he..
 B : haloo semuanya, salsha kamu cantik banget, iqbaale sering banget cerita tentang kamu, bang kiki juga.
 S : makasih bella, kamu juga cantik kok :), kak iqbaale nggak salah pilih calon.
 I : ha..ha.. bisa aja dek, eh kita kesana duluan ya, yu bell. *pergi*
 K : kan bener kata abang, kali ini iqbaale bener pilih cewek.
 S : ha..ha..bang kiki nihh dasar.
 A : sal…ikut aku bentar yuk, boleh kan bang?
 K : iyaa, kita juga mau nyamperin yang lain kok.
 S : yuk lah, kita pergi ya bang stef.
 Stef : iyaa sal.
 S : kamu mau ajak aku kemana al?
 A : ada dehh.
            Ternyata aldi bawa aku ke pinggir kolam renang di luar gedung resepsi, disana udah ada meja kecil dan lilin-lilin di sekeliling kolam renang memberi kesan romantic.
 S : kamu nyiapin ini semua al?
 A : he..he.. bagus nggal?
 S : bagus kok, lagian ngapain kamu nyiapin kayak gini coba?
 A : sebenarnya sal aku….mau ngomong sama kamu penting *aldiserius*
 S : ngomong apa al, kok kamu serius banget?
 A : *berlutut* sal, kamu tau aku serius dengan semua ini, aku sayang kamu, aku nggak mau kehilangan kamu lagi, aku mau kamu terus ada disisiku, menemaniku sampai akhir, jadi seseorang yang selalu buat aku bahagia, seseorang yang selalu ada ketika aku bangun di pagi hari, dan menjadi seorang ibu bagi anak-anak ku kelak, so salshabilla adriani will you marry me? *ngeluarincincin*
 S : (bengong, seneng, terharu, bahagia, dan nangis pada akhirnya)
        i…I will al, I will :,) kamu buat aku jadi wanita paliiiiiiing bahagia hari ini, aku seneng banget makasih yaaa :D
 A : beneran?? Aaaa makasih salsha I love youuuu *melukerat*
 S : love you too aldi *balasmeluk*
     Tiba-tiba….
 K : cieee adek abang dilamar, waah duluan nih kayaknya?
 S : bang…bang kiki, kok kalian bisa disini? Stefi juga kalian nguping yaa??
 Stef : ha…ha… kita udah tau kali kalau aldi mau ngelamar lo malam ini :)
 S : *natapaldi*
 A : *cumasenyum*
 S : yeee mana boleh ngelangkahin bang kiki sama stefi, kalian dulu lah :p makanya cepet lamar si stefi dong bang wk..wk..
 Stef : udah kali :p
 S : *melotot* whaaaat elo udah dilamar dan gue nggak tau, wah…wah.. emang ya nggak bang kiki nggak stefi tega banget parah….
 A : aku juga udah tau kok sayang *ngedipinmata*
 S : *tambahmelotot* ahh males ah pada main rahasia” an sekarang :/
 K : ha..ha.. sengaja kita nggak kasi tau kamu, sebelum aldi ngelamar kamu juga, lagian kita juga udah ngomongin sama ayah sama bunda, aku sama stefi bakal nikah akhir tahun ini, sedangkan kamu sama aldi pertengahan tahun depan jadi nggak terlalu jauh, kalau iqbaale kamu jangan takut dia nggak keberatan kok kamu ngelangkahin dia karena dia belum terlalu yakin sama bella dia mau menjalaninya dulu sampai benar-benar mantap baru deh nyusul, gimana? Keren nggak?
 S : whaaaat sedetail itukah kalian merencanakan semuanya tanpa aku? Dan ayah bunda juga udah setuju?
 A : yupsss, papah sama mamah ku juga udah setuju ;)
 S : aldi, aku bahkan belum ketemu mereka?
 A : kamu memang belum, tapi mereka udah tau kamu dari dulu, kan aku cerita semuanya tentang kamu dan mereka sangat setuju. Dab bulan depan mereka bakal datang nemuin ayah sama bunda kamu.
 S : terus….terus aja bikin aku kayak orang bego yang nggak tau apa-apa gini, jahat yaa kalian males ahh.
 Stef : ha…ha… udah lah sal, seharusnya lo seneng dong semua sudah terencana dengan baik, nah berhubung lo udah tau semuanya gue punya satu permintaan buat lo.
 S : apa stepoy? Apapun itu gue penuhi, calon kakak iparku :p
 Stef : nggak susah-susah kok.
 S : iyaaa apa stepoy, lama deh lo -_-
 Stef : be my bridesmaid oke, lo nggak bisa nolak karena lo udah janji.
 K : nah loo wk..wk..
 A : sabar ya sayang.
 S : whaaaaaaat!!  Stepooooooy………..!!!

The end
 Aaaa akhirnya selesai juga cerbungnya, makasih yang udah baca yaa, maaf kalau nggak sesuai yang diharapkan, oh iya bakal ada cerbung baru lagi, tungguin yaa, kali ini pemerannya kembali ke salsha, stefi,cassie,bella,kiki,iqbaale,aldi, dan babas. Menurut kalian gimana? Kalau mau usul juga boleh, he..he..
 Wait for the next cerbung ya guys, love yaaa

 @misskelarassati

           


Tidak ada komentar:

Posting Komentar