Laman

Kamis, 26 Juni 2014

Musik Cintaku Part 2


 Part 2

  Tiba-tiba dari kejauhan…
 A : saya keluarganya dok….
   Nahh akhirnya datang juga tu cowok rese, kalau gini kan tenang akunya :)
 Sa : nah itu dok keluarganya, kalau gitu saya permisi dulu ya dokter terima kasih *jalanpergi*
 A : hehh lo tunggu disitu jangan kemana-mana! Ada yang mau gue omongin sama lo, bentar gue ke dokter dulu!
   Aku berhenti seketika, apa lagi sih ni cowok bener-bener nyebelin yaah -_- aiishhh
 Sa : ape lagi sih, kan gue buru-buru nih, gue kan mau ke seko….lah *barunyadar*
  Ya..ya..ya.h… kan aku telat lagi aduhh gimana nih, bisa-bisa disetrap nih aku, aaaa opaa salsha telaaaat :(…..
 A : udaah lo tunggu bentar, nggak lama kok,tunggu….
 Sa : yaudah cepetan guee telaaat….
 A : sukurin lo, udaah aah diem napa situ bentar *mukanggaknyelo*
            Udah 15 menit tu cowok belum keluar juga coba, duhh aku telat banget nih, udah jam 8 gini, bilang apa coba aku sama opa yaa, opa pasti kecewa sama aku, aaa maafin ca opaaa.
 Kreeekkkk tiba-tiba pintu kebukaa…
  Cowok itu keluar juga, dia nyamperin aku dengan muka nyebelinnya itu
 A : eh nyokap gue mau ketemu ama lo, btw makasih ya udah bawa nyokap gue ke RS tadi, oh iya sorry juga tadi gue nyolot di telvon, gue kira lo sahabat gue he..he.. tadi ternyata nyokap itu mau ngejar gue, dan dia nggak bawa mobil dia jalan dan kakinya nggak sengaja kesandung jadinya jatuh dan ketusuk kayu runcing. Soalnya tadi pagi kita berantem, itu juga yang buat gue nyolot di telvon.
 Sa : iya sama-sama gue juga nggak sengaja lewat tadi kok, yeee lain kali liat dulu siapa yang nelvon, mana manggil gue kunyuk lagi lo wooo
 A : yeee kan gue udah minta maaf bawel…
 Sa : loo rese, sipit!
 A : eh..eh.. panggil gue apa lo tadi??
 Sa : apa sipit rese!
 A : enak aja lo tu bawel ceking dasar….
 Sa : elo sipit rese…
 A : daripada elo bawel ceking…
 “Ssssssssssssttttttttttttttttt jangan berisik!!” tiba-tiba ada suster lewat dan menegur kami berdua.
 A : gara-gara lo issh *berbisik*
 Sa : salah lo jugaa *balasmelotot*
 A : udah ahh nyokap udah nunggu di dalem, ayo masuk.
 Sa : yaudah ayo. *masukkamar*
  Aku masuk ke ruang ICU dimana ibu tadi dirawat, aku membalas senyumnya ketika ibu itu melihatku, nggak tau kenapa aku cemas banget ngeliatnya, rasanya kayak ngeliat mamah sendiri, lalu aku berdiri di sebelahnya sedangkan cowo rese itu duduk di kursi di seberang tempat tidur sambil baca Koran.
 Ibu : kamu yang tadi nolongin saya kan? Wahh cantik saya al,iya nggak?
 A : biasa aja *suarakecil*
 Sa : gue denger.
 A : emang bener ;P
 Ibu : hmm aldi nggak boleh gitu sayang sama orang, oh iya nama kamu siapa nak? Kamu tadi mau berangkat sekolah pasti, sekolah dimana kamu?
 Sa : saya salsha bu, hmm iya tadi saya mau berangkat sekolah, tapi kayaknya udah telat deh bu nggak apa-apa he..he.. saya sekolah di sekolah SMA negeri 11 kelas XI bu.
 Ibu : oh sekolah negeri, pinter dong ya?
 Sa : ahh nggak bu, malah saya sebenarnya mau sekolah musik di SMA Melodi Paranada tapi karena opa nggak bisa jadi saya ambil sekolah biasa aja bu, tapi nggak apa-apa saya senang kok *tersenyumbangga*
 A : *terdiammikir*
 Ibu : Melodi Paranada?? *ngelirikaldi* Berarti kamu suka music dong, kamu bisa apa,nyanyi,main alat music apa?
 Sa : oh saya bisa nyanyi bu, orang tua saya dulunya juga suka music jadi saya diajarin juga kalau alat music saya Cuma bisa piano :)
 Ibu : dulunya?
 Sa : iya bu, orang tua saya meninggal 5 tahun lalu kecelakaan mobil, lalu saya tinggal sama opa sekarang, bantuin opa kerja juga di kafenya, yaa nggak seberapa sih bu, tapi bisa untuk menghidupi kami berdua *senyum*
 A : *kagetlangsungngeletakinkoran*
 Ibu : maaf saya nggak maksud buat kamu sedih salsha, oh iya saya udah mutusin salsha kamu mau nggak bantuin saya?
 Sa : ahh bantuin apa ya bu?
 Ibu : saya besok mau berangkat ke singapure pindah untuk beberapa waktu saya harus ninggalin aldi dan resa adiknya sendiri di rumah, saya mau kamu tinggal bareng mereka disana, kamu jagain mereka terutama resa adiknya aldi, nanti kamu juga sekolah di SMA Melodi Paranada, gimana?
 A & Sa : whaaaaaaaat??
  Whaaaaat tinggal bareng cowok rese ini?? Baru ketemu sekali aja gue ribet apalagi tinggal bareng beuuh ancur deh dunia gue..
 (aldi). buseet mamah apa-apaan sih emang aku nggak bisa apa jagain resa, biasanya juga resa bareng aku kan, duhh sama cewek bawel ini?? Gue denger dia ngomel aja males, dia tinggal bareng gue, setiap hari penuh dengan omelan dia dong, duh duh…
 Sa : aam umm emm saya nggak tau bu, lagian saya juga nggak bisa ninggalin opa sendirian dirumah.
 A : mamah?? Apa-apaan sih aldi kan juga bisa jagain resa kayak biasanya, ngapain juga harus ajak dia tinggal dirumah?
 Ibu : aldi mamah nggak mau ninggalin kalian tanpa ada yang ngurusin dan mamah rasa salsha orang yang tanggung jawab dan bisa ngurusin kalian berdua lagian mamah kan mintanya dia jagain resa bukan kamu? Udah kamu tenang aja.
 A : tapi mah, ka nada bibi juga??
 Ibu : udah aldi ini keputusan mamah.
 A : tapi mah??
 Ibu : aldi?? udah kamu nurut aja.
 ohh gitu yaa? Besok saya ngomong sama opa mu aja ya, rumah mu dimana sal?
 Sa : aa hahhh?? Rumah saya di jalan anggrek no.42 bu di pinggiran kota. Ibu kan masih sakit bu, masa ibu mau kerumah salsha?
 Ibu : ohh ini cma luka kok, ya walaupun lumayan dalam tapi bisa kok, nggak apa-apa.
 Sa : hmm bu, kalau gitu saya izin pamit ya, saya mau pulang aja, kayaknya kalau sekolah juga udah telat banget.
 Ibu : oh gitu, kamu panggil saya tante mel aja ya biar enak aja dengernya.
 Sa : ohh iya tante, kalau gitu saya permisi dulu. *jalanpergi*
   Tiba-tiba tante mel narik tangan lagi…
 Tante mel : salsha tunggu, biar kamu diantar sama aldi aja ya, aldi ayo antar salsha.
 A : whaaat ngantar dia mah, no way!!
 Sa : udah tante nggak apa-apa saya bisa pulang sendiri kok he..eh.. *ngelirikaldimelotot*
 Tante mel :  aldi, ngga boleh gitu, kalau bukan salsha yang nolongin mamah tadi mamah nggak tau mamah sekarang gimana, sekarang antar salsha pulang cepet.
 A : hufft yaudah iyaa, aldi antar, ayo sal.
 Sa : yaudah tante salsha pulang dulu ya, cepat sembuh tante *ciumtangan*
 Tante mel : iya sayang, makasih ya.

 ~aldi pov~
            Kalau bukan karena mamah gue mah ogah nganterin ni cewek bawel satu, mamah juga lagi gue masih nggak abis pikir kenapa dia ngajak salsha ni cewek bawel tinggal dirumah coba, pake mau nyekolahin di sekolah gue lagi bisa-bisa turun di image gue *aldipedebgt yah wk..wk..*
 A : ayo naik cepet, gue masih banyak urusan nihh.
 Sa : yee kalau nggak ikhlas mending nggak usah gue juga bisa pulang sendiri kok.
 A : eeehh jangan sal *nariktangan* iya gue ikhlas kok, yuk naik.
 Sa : nahh gitu kan enak nggak marah-marah mulu, ehh bentar deh bentar, lo anak SMA Melodi Paranada yaa?
  Dia melihat bet sekolah ku dan dia baru nyadar, ha..ha..kalau dilihat-lihat mukanya lucu juga pas diam gitu, ngegemesin *paansihaldi-_-*
 A : baru nyadar lo ha..ha… oh iya katanya tadi lo pengen banget kan sekolah di sekolah gue? Lo bisa nyanyi, anak genre apa lo? Trus lo main piano klasik atau apa?
 Sa : gue pop-jazz, gue bisa main piano klasik bisa juga biasa, emang napa? Jangan ngejek deh lo mentang-mentang lo sekolah disana, gue juga bisa kali, makanya gue pengen banget masuk sana *natapluruskedepan* tapi gue juga nggak nyesel kok, gue yakin bisa tetep main music dan menekuni music tanpa harus sekolah disana.
   Entah gimana, gue bisa ngerasaain perasaan lo sha, dari tatapan lo mata lo berbicara banget kalau lo pengen banget sekolah disana, dan entah gimana juga gue percaya kalau lo itu punya talenta music yang besar, kenapa gue jadi gini…? Ahh au ah..
 A : ye..yeeee maksud gue nggak gitu salsha..!! kan gue Cuma tanya, lo mah dibawa ke hati banget, maaf deh maaf.
 Sa : ha..ha.. lo kenapa al, gue biasa aja kok, santai bray :), oh iya lo sendiri?? Lo nyanyi apa megang alat  music doang fokusnya?
 A : gue?? Hmmm gimana yaa? Rahasia dong, gue ini cowok popular lo disekolah bareng 3 sahabat gue yang lain, jadi lo kalau mau masuk sekolah gue harus baik-baik sama gue :p
 Sa : yeeee apa hubungannya sipit -_-
 A : yeeee adalah lah, lo harus patuh sama gue, kalau lo sampe jadi dimasukin sama nyokap gue ke sekolah gue nanti baweel.
 Sa : you wish aja, lagian gue kan belum bilang setuju juga sama nyokap lo ;p, udah ahh mending lo antar gue balik sekarang, jangan banyak omong sipit, jalan.
 A : emang gue sopir lo hehh cungkring.
 Sa : ishh jalan aja napa cepetan, panas nih.
 A : isshh iye..iye…
Skip…

            Esok harinya pulang sekolah…
 Sa : duh panas banget ya Jakarta, coba sehari aja deh nggak panas kan aku bisa pulang dengan nggak basah mulu ni seragam.
    Aku membuka tas, nggak sengaja ngeliat buku accord nadanya bella yang aku pinjam, bella temenku yang juga sekolah di SMA Melodi Paranada, dulunya kita selalu satu sekolah dan dulunya juga kita pengen sama-sama masuk Melodi Paranada tapi…yah gitulah. Sekarang aku hanya bisa pinjam apa yang dia punya untuk tetap mengasah kemampuan musikku. Aku memutuskan untuk menelponnya.
 Sa : halo bell, lo dimana? Buku lo masih di gue nih, gue mau kembaliin, gue nyamperin lo deh.
 B : nggak usah sal, gue ada di depan sekolah lo ni, coba lo liat ke luar gerbang.
  Aku berlari dari pintu depan menuju gerbang kulihat bella melambai ke arahku dengan senyum manisnya. Aku bersyukur banget punya sahabat kayak dia, orangnya nggak pernah pandang bulu, sampai aku sekarang ini, dia tetap mau jadi sahabat ku.
 B : haiii sals, ayo naik gue anter pulang, ini panas banget loh.
 Sa : ha..ha.. lo tau jaa, yuk lah *naikkemobil* eh ni buku lo, thanks a lot yaaa.
 B : samasama sal, lagian lo sih dari dulu gue tawarin sekolah bareng gue, papah juga kan nggak keberatan lo nya aja yang nggak mau.
 Sa : nggak lah bell, keluarga lo udah baik banget sama gue, masa gue mau ngerepotin lo lagi.
 B: nahh gitu lagi gitu lagi jawaban lo, udah ah pak ke rumah salsha yaa.
 Sopir : iya non.
 Sampai di rumah…
            Aku bareng bella turun dari mobil, tiba-tiba ada orang ngobrol sama opa..
 B : siapa sal, tumben banget opa dapet tamu, serius banget lagi ngomongnya??
 Sa : iyaa ya bell, gue juga nggak tau..
  Tiba-tiba opa manggil namaku.
 Opa : caaa sini deh.
  Orang itu pun berbalik, aku kaget….
 Sa : oh my, mereka nggak main-main….


 Hap..happ next part 3 ya guys ;) gimana part 2 nya, semoga lebih baik yaaa,
 Makasih yang udah mau baca, :* keep waiting the next yaaa


 @misskelarassati :)

2 komentar: