Laman

Senin, 23 Juni 2014

Musik Cintaku Part 1

Music cintaku

 Part 1

            Disaat mentari sudah menampakkan cahayanya untuk membangunkan semua orang, di satu rumah di pinggiran kota Jakarta, rumah yang bisa dikatakan sangat sederhana tetapi dihuni oleh orang-orang yang selalu bahagia dan penuh cinta satu sama lain.
 Opa : caca sayang bangun yuk, hari ini kamu sekolah loh udah jam 05.00 sayang.
  Sa : hmm..oh..duh..maafin ca ya opa, semalem ca nggak bisa tidur jadinya telat bangun gini sampai dibangunin sama opa, maafin ca opa, yaudah yuk ca bantuin opa beresin café ya opa,yuk.
 Opa : hm… nggak apa-paa kok ca, yaudah yuk bantuin opa, mana semangat paginya opa belum liat deh.
 Sa : ha..ha.. opa nih caca semangat kok, semangat pagii opaa….fighting!! *senyum*
 Opa : nahh ha…ha… itu baru cucu opa.
Opa tersenyum melihat gadis kecilnya itu,  walaupun Ia tahu ia belum bisa membuat cucunya itu bahagia dengan menyekolahkan nya di sekolah music yang selama ini diimpi-impikannya tapi karena keadaan mereka sekarang sangat susah untuk mewujudkannya, tetapi walaupun begitu cucunya itu tidak pernah mengeluh, itulah yang membuatnya selalu ingin berusaha untuk bisa mwwujudkannya untuk gadis kecilnya itu.
            Yupp nama gadis itu adalah salsha tapi opanya selalu memanggilnya dengan nama caca nama kecilnya, karena menurut opa, caca akan selalu menjadi cucu kecil opa walaupun umurnya sudah menginjak 16 tahun sekarang. Salsha tinggal bersama opanya sejak orang tuanya meninggal 5 tahun lalu karena kecelakaan mobil, mereka bertahan hidup dari penghasilan café kecil milik mereka, itulah salah satu alasan kenapa salsha tidak bisa sekolah disekolah impianya itu SMA Melodi Paranada sekolah dimana anak-anaknya diajarkan segala hal tentang music mulai dari bernyanyi, memainkan alat music dan kelas music lainnnya, dari kecil salsha sangat tertarik dalam dunia music, baginya music adalah segalanya, ia mempunyai suara yang merdu jenis pop jazz miliknya dan ia juga dapat memainkan piano dengan indahnya, yang ia pelajari semenjak kecil bersama kedua orang tuanya dulu, tetapi kini dia hanya bisa sekolah di sekolah biasa dan duduk di kelas 11 SMA sekarang.
 Salsha berlari terburu-buru sambil mengikat rambutnya sembarang.
 Sa : opaaaa ca berangkat yaa. *teriakkeopa*
 Opa : iyaa ca, hati-hati belajar yang pintar ya.
 Sa : sip deh opaa.
 Opanya hanya geleng-geleng tersenyum melihat cucunya itu, lalu melanjutkan lagi pekerjaannya.
            Sedangkan di tempat lain…
 A : kenapa sih mamah sama papah selalu aja pergi ninggalin aldi, sekarang malah tiba-tiba mau pindah ke luar negeri 2 tahun ninggalin aldi sama resa sendiri. *marah*
 Mamah : bukan gitu sayang, kamu ngerti kan al ini semua untuk…
 A : iyaa!! Semuanya untuk aldi sama resa juga kan? Itu yang mamah selalu bilang sama aldi. *teriakkalap*
 A : aldi, kamu udah bensar nak, kamu ngerti keadaannya, papah sama mamah juga nggak bisa apa-apa ini semua tuntutan kerja, kalau nggak siapa yang mau ngurusin perusahaan di singapura? Papah yakin kamu bisa menghadapi semuanya, kamu bisa jagain resa dengan baik seperti biasanya. Papah sama mamah berangkat besok pagi, kamu denger papah kan nak? Kalau ada apa-apa ka nada bibi sama sopir juga disini.
 A : ahh terserah deh aldi nggak peduli, mau mamah papah berangkat kapan aja, mau pindah kemana aja, aldi berangkat sekolah dulu. *ngambilkuncimotor*
 R : kak aldi…. resa bareng kakak yaa?
 A : resa… kamu berangkat sama sopir aja yah, kakak ada urusan bentar, kakak duluan.

Skip…

 ~salsha pov~

            Aku melirik jam tanganku, udah pukul 06.30 ketika aku berjalan menuju sekolah, jalanan udah rame dengan orang-orang, duhh bisa-bisa telat nihh harus cepet-cepet kalau nggak….
 “tolong…toloong”
  Ada suara orang minta tolong, yang ternyata dari ibu-ibu di seberang jalan.
 Sa : ibu…ibu… nggak apa-apa? *nyamperin*
   ya ampuun ibu kita ke rumah sakit yah kaki ibu berdarah lukanya cukup dalam. *panic*
             aku berusaha mengangkatnya, lalu aku membawanya ke RS dengan taksi. Sesampainya disana ibu itu langsung di bawa ke ruang ICU, aku menunggunya di ruang tunggu mencoba mencari nomor hp yang bisa ku hubungi di dalam tasnya, akhirnya aku menemukannya, ada beberapa nomor lalu aku putuskan untuk menelpon salah satunya.


 ~aldi pov~

            Kenapa sih kerja…kerja…kerja terus nggak pernah mikirin gue sama resa, gue nggak butuh uang banyak, gue Cuma butuh mereka ada disamping gue.
 Drt…drt…drt…
 A : duhh siapa lagi, orang lagi kesel juga, ganggu aja, pasti si kunyuk satu nihh, kebiasaan emang *angkattelvon*
  Hehh kunyuk lu bisa nggak sih nggak nelvon pagi-pagi?? Sabar napa tungguin gua? Gue tau gue emang ngangenin tapi nggak gini juga dong, lo tuggu aja di depan sama bang kiki sama babas. *ngomel*
  Tapi tiba-tiba yang nyaut malah suara cewek, gue kaget :0
 Sa : udah ceramahnya hmm? Hehh seenak jidat lo aja bialng gue kunyuk ya, seharusnya lo bilang makasih sama gue, gue Cuma mau bilang kalau gue barusan nolong ibu-ibu dan bisa gue pastiin dia nyokap lo ke RS, tadi dia jatuh di jalan kakinya luka ketusuk kayu runcing, lumayan dalam dan sekaranga da di ruang ICU di RS Harapan, lo kesini cepet.
 Tuuut….tuut….tuuuut…. dia malah mutusin telvonnya.
 A : jiaah malah gue yang diomelin, wahh…wah… awas aja dia, tapi mamah…? Gue harus ke RS sekarang.
 Aku belok arah lalu mencoba menghubungi papah dan resa.

Skip…

            Setelah itu aldi menuju RS secepat yang ia bisa, sedangkan salsha terus menunggu dokter yang sedang menangani ibu yang tadi ditolongnya dengan cemas.

 ~salsha pov~

            Aku terdiam sambil menunggu dokter yang sedang menangani ibu tadi, tiba-tiba aku teringat bunda, bunda pasti udah seneng disana, bunda… salsha kangen :(

 Kreekkkkk…. Pintu terbuka.
 Sa : dokter gimana keadaan ibu yang tadi dok?
 Dokter : ehm… anda keluarganya?
  Waduhh gimana nih, ya kali aku bohong, yaudah deh bilang apa adanya aja.
 Sa : bukan dok, tadi saya hanya menolongnya saja, keluarganya sedang dalam perjalanan menuju kesini kok.
  Tiba-tiba dari kejauhan…
 A : saya keluarganya dok….


            Haii guys ini cerbung yang aku buat baru, gimana? Sharing yaa, maaf  kalau jelek :(
 Part satunya segini dulu next part 2 yaa, keep waiting yaaa  :*

 @misskelarassati


Tidak ada komentar:

Posting Komentar