Laman

Minggu, 29 Juni 2014

Musik Cintaku Part 3


 Part 3

  Orang itu pun berbalik, aku kaget….
 Sa : oh my, mereka nggak main-main….
 B : siapa sal? Lo kenal? Eh..eh.. tunggu deh, itu…bukannya orang tuanya aldi yaa? *gosok”mata* . eh iyaa itu kan tante mel sama om anton? Mereka kok bisa disini, lo kenal mereka sal? 
  Aku diam..bingung, mau jawab mana dulu dari pertanyaannya bella, kalau dijelasin dari awal bisa-bisa 3 jam kemudian tuh baru kelar *salshalebaywkwk*
 B : salshaa jawab gue napaaaaaa *narik”baju*
 Sa : duhh bella lo sabar napa gue bingung nih, kalau gue jelasin sama lo sekarang kepanjangan.
 Opa : caa sini dong, ada yang mau ketemu nih :)
 Sa : nah lo denger sendiri gue dipanggil opa, mending kita nyamperin mereka dulu deh, ayoo..
 B : ayo deh..
   Aku mendekat, tante mel tersenyum ke arahku, dan disampingnya ada laki-laki yang udah pasti ini suaminya alias papahnya itu si sipit kemarin, aku mengangguk kearahnya dan tersenyum, dia membalasnya, lalu aku duduk di dekat opa sedangkan bella duduk agak jauh dari kami.
 Sa : selamat siang opaa, tante mel, om *ciumtangan* he..he.., kok pada serius banget ngomongnya tadi? Ada apa opa?
 Tante mel : siang salsha, ini loh tante udah ngomong sama opa kamu tentang tawaran tante kemarin sama kamu, opa kamu setuju kok, tinggal kamunya aja, gimana sayang?
 Sa : aa..ohh yang kemarin tante he..he.., salsha bukannya gimana ya tante, salsha pengen banget kok bantu tante buat jagain resa, tapi….. salsha nggak mau ninggalin opa sendiri disini, kasian opa kerja sendirian disini. *natapopa*
 Tante mel : oh iya tante ngerti kok, tante juga udah mikirin semuanya, sementara kamu tinggal dirumah tante ntar opamu disini juga ada orang yang bantuin disini, kamu juga masih bisa sering ketemu opa kamu kok, Cuma bedanya kamu akan tinggal dirumah tante, tante berharap banget kamu mau sal, soalnya tante percaya kamu bisa bertanggung jawab akan semuanya.
 Om anton : salsha, kamu jangan takut atau sungkan sama saya dan istri saya, kita bener-bener berharap sekali kamu mau bantuin kita, soalnya om khawatir ninggalin aldi dan resa sendirian, mereka memang udah biasa ditinggal tapi kali ini kami pindah dalam kurun waktu yang lumayan lama, jadi om ingin ada orang yang bener-bener bisa jagain mereka, aldi memang bisa diandalkan dalam beberapa hal, tapi kalau ada kamu apalagi kamu cewek pasti akan tambah meyakinkan saya dan istri saya bahwa kami dapat meninggalkan mereka dengan tenang bersama orang yang bisa kami percaya.
 Opa : caa, kamu sendiri yang bilang opa kamu pengen banget sekolah disitu, ini kesempatannya, opa nggak apa-apa kok, lagian kita kan masih bisa tetap ketemu, kalau ca kangen ca bisa datang kapanpun kesini, lagian ka nada orang yang bakal bantuin opa juga.
    Aduuuh kalau kayak gini gimana mau nolaknya coba, aku nggak mau ninggalin opa sendiri disini, tapi ngeliat dari mukanya tante mel dan om, mereka bener-bener berharap kalau aku bisa bantuin mereka, aku juga pengen banget masuk ke SMA Melodi Paranada, tapi kalau konsekuansi nya harus tinggal bareng cowok rese sipit itu, aku juga ogaah, terus ini gimana yaaa Tuhan :(
 Tante mel : salshaa please mau ya bantuin tante sama om?
 Sa : aduh gimana ya tante *natapopa*
 Opa : opa nggak apa-apa sayaang, kamu jangan khawatirin opa *ngelusrambut*
 Sa : ehmm okelah, salsha akan coba tante, salsha akan bantuin tante sama om buat jagain mereka semampu salsha :)
 Tante mel : kamu mau sal?? Ahh terima kasih ya sayang tante seneng banget, kalau gini tante bisa sangat-sangat tenang meninggalkan aldi dan resa di sini bareng kamu *meluktbtb*
 Sa : iaa tante, salsha bakal lakukan yang salsha bisa lakukan ya.
 Om anton : makasih ya salsha om juga seneeng banget, nahh om Cuma mau pesen kalau aldi macam-macam bilang aja sama kita ya, kalau resa om nggak khawatir, biasanya aldi yang suka ngeyel kalau dibilangin, nahh mulai besok kamu juga udah bisa masuk di sekolah baru kamu, hari ini nanti ada sopir yang jemput kamu.
 Tante mel : nahh sekarang tante sama om berangkat ya, semua tante serahin sama kamu, kamu baik-baik ya sama mereka. Makasih juga ya pak sudah mau merelakan cucunya membantu kami :)
 Opa : ohh iya bu sama-sama, asalkan dia bersedia saya juga ngak apa-apa.
 Om anton: kita permisi dulu ya salsha, pak. *berlalupergi*
 Sa : opaaaaa, kenapa opa setuju sih, salsha kan nggak mau ninggalin opaa :( salsha nggak apa-apa kok nggak sekolah disana, salsha kan juga bisa belajar music tanpa harus sekolah disana juga, apa setelah sebulan salsha batalin aja opaa?
 Opa: *senyum* caca, caca pernah bilang sama opa kan pengen bahagian opa hm?? Opa bakal bahagia banget kalau  ca bisa sekolah disana, terus ntar lulus bisa jadi musisi hebat dan merubah hidup kita menjadi lebih baik, opa pasti bakal bangga banget, nggak hanya opa, ayah sama bunda juga pasti bangga, itu juga kan yang jadi impian mereka dulu?
 Sa : tapi kan opaaa :,( ??
 B : menurut gue bener juga sih sal kata opa, kalau lo pengen merubah hidup lo sama opa lo jalani aja ini semua, lagian kan ntar kita satu sekolah ada gue, lo bakal baik-baik aja kok, gue jamin, ntar gue juga kenalin temen-temen gue juga mereka juga baik-baik banget, kita pasti bisa jadi sahabat yang baik deh, pasti seru banget ntar *senyumsemangat*
 Sa : ehmm oke I’ll do it, semuanya karna aku Cuma pengen bahagian opa *meluk opa*. Ca sayang opaa.
 Opa ha..ha.. love you too ca :)
 B : nahh gitu dong ha..ha..
 Skip…
            Yappp sekarang aku berdiri di depan rumah yang sangaaaaat besar dengan pilar-pilar yang sangat kokoh, like a castle, aku nggak habis pikir rumah segede ini isinya Cuma 2 orang doang?? Ralat 4 orang ditambah satu sopir dan satu lagi bibi yang masakin mereka katanya, oh my aku bakal serumah bareng cowok rese sipit itu?? Moga-moga adeknya nggak gitu yaah, kalau dia rese sama kayak kakaknya duhh aku nggak yakin bakal bertahan lebih dari satu bulan.
 Aku memberanikan diri memencet bell rumah itu akhirnya…
 Sa : permisi ….??
  Nahh kan ini nih kalau punya rumah gede, susah dengernya kalau ada tamu datang. Tiba-tiba ada suara langkah kaki mendekat..
 Kreeeekkkkkk… pintu terbuka.
 A : iyaa siapa yaa? Elo??? Lo jadi tinggal disini?
 Sa : haii *senyummanis*

 ~aldipov~
            Gue masih heran deh, kenapa mamah dengan gampangnya ngajak anak itu buat tinggal dirumah kita?? Mamah nggak takut apa kalau cewek itu orang jahat? Iyaa sih keliatannya dia anaknya baik Cuma kan bisa jadi kan?? *maininhp*. Moga aja mamah batalin deh ide gila itu, lagian ,males banget serumah sama tu cewek ceking, bayangin dia ngomel aja gue merinding iiih nggak kebayang deh hidup guee…
 Ningnong….bel bunyi.
 A : bibi…..resaaa bukain pintu gih!
 Ningnong…….bel bunyi lagi.
 A : pada kemana sih? ahh gue juga harus turun nih, lagian siapa sih sore-sore gini, ganggu orang lagi santai aja *jalankepintu*
  Gue jalan kearah pintu, gue kira yang datang kalau nggak bang kiki, iqbaale, sama babas, ya paling temen-temennya resa, tapi betapa kaget nya gue pas gue tau siapa yang datang.
 A : Iyaa siapa yaa? Elo??? Lo jadi tinggal disini?
 Sa : haii *senyummanis* iyee gue jadi tinggal disini, ini semua juga permintaan nyokap lo, oh iya dan satu lagi, kata bokap sama nyokap lo terserah gue mau ngelakuin apa aja sama lo sama adek lo juga, jadi… kalau kalian ngebantah gue, nyokap bokap lo akan tau *senyumkemenangan*
 A : whaaaaat? Nurut ama lo? Ogah banget yaa, eh ini rumah rumah gue kenapa jadi lo yang ngatur? Gue usir juga lo ahh.
 R : siapa yang datang kak?? *daridalam*
 A : bukan siapa-siapa, orang nyasar kok dek *melet*
 Sa : ehh lo bilang gue orang nyasar?? Eh sipit rese, kalau bukan karena nyokap lo, gue juga males ya tinggal disini, kalau lo nggak suka bagus deh, kalau gitu gue punya alasan buat nolak nyokap lo bye! *beranjakpergi*
  Beuuh ampuh banget ni cewek ngomelnya, baru aja datang udah kayak gitu, ha..ha.. bagus deh kalau dia mau balik lagi, tapi tiba-tiba resa nyamperin gue ke pintu…
 R : ohh hai kak salsha?? Bener kan kak salsha yang dibilang mamah kemarin?
 Sa : *balikbadan* ehh haii juga :) kamu resa kan adiknya sipiit eh aldi maksdunya? he..he..
 A : ehh apa lo ceking, pake bilang gue sipit -_- *emangbenerpak*
 R : iyaa aku resa kak, wahh kakak cantik deh, bener kata mamah, kakak bakal tinggal disini kan jagain aku? Ayo masuk kak kamar kakak udah disiapin kok.
 A : eh..eh..eh.. kok malah diajak masuk sih res -_- kamu nggak denger apa, baru datang dia udah ngejek kakak sipit, rese kan dia?
 R : iih kakak mah emang bener kakak sipit, udah ahh terima aja, yuk kak salsha, aku anterin ke kamar, jangan peduliin kak aldi, dia emang kayak gitu orang nya, yuk kak, sini aku bantuin bawa tasnya.
 Sa : ohh oke deh resa, yuk makasih ya *meletkealdi*
 A : ehh dasar lo yaa awas lo woyy, ih gue dicuekin, parahnya adek gue malah mihak dia -_-
  Gila si cewek rese itu yaa, masa adek gue malah mihak dia daripada kakaknya sendiri?? Pake apa sih dia sampe semua orang tuh kayaknya percaya banget sama dia, ahhha gue buat aja dia susah selama tinggal disini, dengan begitu dia bakal cepet-cepet pergi dari sini.

   ~salshapov~
  Malam harinya…
            Aku dikamar menyusun semua barang-barangku, nggak sengaja ada foto bunda, ayah, aku sama opa di dalam tasku, aku jadi ingat opa, opa lagi ngapain yaa? Hmm ca kangen opa, opa sabar yaa kalau semuanya udah selesai ca bakalan cepet balik dari sini. Hmm tenyata adik si cowo rese itu baik banget, resa yang sekarang baru di kelas 8 SMP music Birama, sekolah yang satu yayasan dengan SMA Melodi Paranada, dia cantik banget dan ramah beda banget sama kakaknya yang dingin, bawel, rese, dan sok-sokan itu :/ , tiba-tiba resa mengetuk kamarku.
 R : kak salsha, resa boleh masuk?
 Sa : masuk aja sayang, nggak kakak kunci kok :), kamu kenapa belum tidur udah malem lo, besok kan sekolah?
 R : nihh resa mau nganterin alat-alat sekolah kakak sama seragam kakak yang baru, kemarin mamah yang pesen sama resa suruh kasi ke kakak, besok kan kakak udah mulai sekolah juga.
 Sa : waah makasih ya resa, kakak juga punya kok alat-alat sekolah ini udah dikasi yang baru lagi,eh resa kakak heran deh sama kakakmu itu, kok dia orangnya jutek banget yah beda banget sama kamu, yaa kakak heran aja, sifat kalian beda jauh soalnya he..he..
 R : ohh kak aldi? dia emang gitu kak, dia kayak gitu karena mungkin kakak orang baru, sebenarnya dia baik dan care kok :), yaa iya sih dia agak nyolot soalnya dia tuh ngerasa kalau mamah sama papah tuh nggak peduli sama kita berdua, makanya kak aldi suka berontak dan berantem sama mereka, tapi dibalik itu semua dia sayang banget sama mamah sama papah.
 Sa : ohh he..he..gitu yaa, maaf ya kalau kakak nanya-nanya, Cuma pengen tau aja dia kayak gimana biar kakak nggak kaget ngadepin dia gimana? Oh iya resa suka music kan, resa udah tau masuk music mana? Bisa nyanyi? Bisa main alat music nggak?
 R : sukaa dong kak, suka banget malah, belum sih kalau di smp kita diajarinnya masih umum, tapi kata kak aldi sih resa cenderung ke pop sama kayak dia, tapi kan belum tau soalnya suara resa kan masih bisa kebentuk ke yang lain lagi, kalau alat music resa pegang biola doang sama gitar kak, paling ntar SMA resa mau masuk piano juga. Kalau kakak apa, kakak dulu smp mana?
 Sa : kakak sih dulu juga smp music tapi bukan di Birama, kakak dulu di smp Crescendo, iyaa kakak juga bisa nyanyi dulu kakak juga fokusnya ke vocal, makanya alat music kakak hanya bisa piano, nahh SMA ini kakak mau ambil gitar juga sekalian :).
 R : ehmm….. kak ikut aku deh, sini….*nariktangan*
 Sa : kita mau kemana res? *ngikutresa*
 R : kesini! Taraaa gimana kak keren nggak, ini tempat favorite kita semua loh wk..wk..
 Sa : *bengong* ini bakalan jadi tempat favorite kakak juga deh res kayaknya :D


  Bersambung next part 4 ya gals ^-^
 Sorry for the latepost yaa soalnya akunya baru balik ke kampung halaman dan baru datang tadi subuh, aku baru lanjut malam ini dan maaf ya kalau gaje soalnya masih capek dan otak rada nggak mau berimajinasi wk..wk..
 But most of all happy reading yaa semuanya semoga suka deh :D keep waiting for the next yaa guys, makasih banget juga yang mau baca dan selalu nunggu kelanjutannya a love you  :*


 @misskelarassati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar