Laman

Sabtu, 10 Mei 2014

When Love Change Everything Part 1

When Love Change Everything
 Part 1
            Drrttt….drrrtt…handphoneku bergetar, kulirik jam di handphone ku sudah menunjukkan pukul 06.00 pagi, time to work batin ku dalam hati, btw haii namaku Salshabilla Adriani, biasanya sih orang panggil aku salsha or chaca, umurku 21 tahun dan aku udah kerja, dan karena hari ini masih hari kerja dan bukan weekend aku harus segera mandi kalau nggak mau dimarahin ama bos, mandi ahh….., tapi baru mau mandi hp ku bunyi…
 H : salshaaaaaaa……bangun woyy gua punya kabar gembira niih..
  Yaaak dan yang nelpon aku sepagi ini hanya satu orang, hanggini atau biasa aku panggil jeha, dia sahabatku dari SMA dan sampai sekarang sifat dan kebiasaan dia nggak bisa ilang termasuk nelpon orang pagi-pagi, biar aku tebak ini pasti soal bastian tunangannya atau tentang pekerjaan dan bosnya, atau dia lagi minta ditemenin belanja, duhh jehaaa bisa nggak sih nggak sepagi ini??
 S : busset jee lo apa-apaan sih, sakit kuping gua buu, selow..selow.., ada apa hmm ngapain lo nelpon gua pagi-pagi gini, gua mau mandi nihh, cepet deh..
 H : iih salsha mah gituu nggak bisa dehh liat orang seneng, gua mau kasi kabar gembira juga.
 S : iyaa…iya… apa sayaaaang??
 H : I’m getting married salshaaa, bastian ngelamar guaa kemarin, aaa gua seneng banget dan pastinya gua jawab mau laah, OMG I’m so happy sals.
 S : whaaatt?? Waaah congratss beib I’m happy for you, lo pasti seneng banget dong yaa, trus..trus.. kapan acaranya?
 H : di Jakarta kok sal kapannya belum dipastiin lagi yang pasti dalam 3 bulan kedepan, daaan gua mau lo jadi pendampingnya pengantin cewek, dan lo nggak boleh nolak.
 S : ha…ha… oke apasih yang nggak buat sahabat guee, yaudah gua mau mandi nihh ntar dimarahin bos, udahan dulu ya jee.
 H : oke sals, see you yaa, kerja yang bener wk…wk…
 S : iya..iya…bye *matiintelpon*
 Duhh udah jam segini, mandi dehh *gobath*
Skip…
            Pagi ini aku udah siap berangkat kerja, udah jam 07.0 juga, sebelum jalan macet, aku harus udah jalan, lalu aku mengambil tas dan kunci mobil, ohh iya aku emang tinggal sendiri alias ngekos, orang tuaku dan kedua kakak ku tinggal dirumah, aku ngekos karena biar lebih deket dari kantor, soalnya rumah ku lumayan jauh dari kantor jadi yaa untuk efisiensi aja sih, tapi setiap weekend aku pasti pulang ke rumah sementara kedua kakakku kantornya deket rumah jadi nggak perlu kayak aku.
 Di kantor…
 Stef : haii sals, tumben agak siangan datengnya, biasanya juga lo paling pagi datengnyaa.
 S : iyaa nih si jehaa pagi-pagi nelpon gua, ngabarin kalau dia udah dilamar si bastian ha…ha…
 Stef : ha..ha… iya tuh dia juga nelpon gua pagi tadi, sumpah berisik banget emang dia, yaa pantes sih siapa coba yang nggak seneng kalau di lamar, nikah muda ya dia, seperti yang dia mau.
 S : iyaa…., lo juga kali tinggal bang kiki kapan berani ngelamar lo aja, dan lo akan jadi kakak ipar gua :D.
 Stef : ha…ha… bisa aja lo sal, amiiiin deh. Lo juga dong cari, masa lo sendiri, kan gua juga sedih ngeliat lo sendiri, apa mau gua cariin juga nihh? Wk..wk..
 S : iih apa-apaan lo, gua bisa cari sendiri lagi, lagian yang bilang gua sendiri siapa, kan ada karel.
 Stef : karel? Photographer yang aneh itu? Ohh come on salsha lo bisa cari yang lebih dari itu, lo cantik, pinter, baik, lo serius sal?
 S : iih stefi, nggak  boleh gitu, yaaa iya sih dia aneh, untuk sekarang gua belum serius sih, yaa liat aja kedepannya gimana yaa.
 Stef : iyaaa gua percaya sama lo kok, udah ahh kerja kerja, si  bos datang repot deh ntar ha..ha..
 S : bener-bener lo, yaudah gua masuk duluan yaa, see you lunch stef…*masukruangan*
 Stef : okey then…
Skip…
            Lunch time…
 S : ayoo stepoy ntar waktu istirahat abis, lo ngapain sih lama bener..
 Stef : bentar elah sal, sepatu gua ribet nihh gua juga masih mau keruangan bu intan, dia nyariin gua katanya.
 S : yaudah gua duluan pesen makan yaa, ntar lo langsung turun aja, gua duluan yaaaa. *teruspergi*
 Stef : okee, duluan aja.
            Aku langsung jalan menuju lift tapi gara-gara highheels aku nyangkut di karpet aku hampir jatuh, aku udah pasrah deh kalau jatuh dan dilihat banyak orang,maluu pastinya, tapi tiba-tiba ada yang nangkep tangan ku dari belakang dang dia langsung menarikku ke pelukannya, dan mata kami bertemu. Aku kaget masih tetap menatap matanya, ternyata cowok ini yang menolongku, matanya indah dan sangaat teduh membuat hatiku tenang walaupun sebenarnya detak jantungku udah nggak bisa diajak kompromi *loh??*. wait.. kayaknya aku kenal dia, tapi siapa ya, matanya nggak asing bagiku, cara dia menatap ku juga, aku juga mencium aroma parfum maskulin cowok yang menyegarkan, yang aku jamin buat cewek nggak bakalan bosen deket dia, tapi dia siapa….?
 A : salsha..?? *tersenyumnggakpercaya*
  Dan dia tau namaku, dia tau namaku darimana coba, apa jangan-jangan…
 S : iyaa, anda tau saya, apa kita pernah kenal?  *buruburumenjauhkandiri*
  Sebenarnya udah ada satu nama orang dikepalaku, tapi masa iya dia berubah banget, nggak mungkin..nggak!
 A : you don’t remember me? Aku rasa kamu nggak lupa kan kejadian 8 tahun lalu hmm?
      Yaaak dan firasat ku nggak salah, tapi kok dia berubah banget, dari cara dia bicara hanya saja dia lebih….tampan, tapi dia tetap nyebelin, dan termasuk dalam list orang paling nyebelin di hidupku karena ada kejadian memalukan yag dia lakukan kepadaku.
 S : Alvaro Maldini Siregar, ngapain kamu disini hahh, hidup aku udah tenang semenjak kamu pindah 8 tahun lalu.
 A : ha…ha…masih ingat juga kamu sal, emang yahh kalau jodoh nggak kemana ha…ha..
 S : hah? Jodoh? You wish al, ngapain kamu disini, atau jangan-jangan selama ini kamu dah tau aku kerja disini? Mau apa lagi kamu?
 A : wooow easy women, aku nggak tau dan nggak nyangka bahkan kita bisa ketemu disini, aku kesini hm… jalan-jalan aja sih sama mau ketemu seseorang :D
 S : terserah deh ya kamu mau ngapain, btw makasih udah nolongin tadi, aku mau pergi dulu dan jangan ikutin,awas kamu! *masukliftlalupergi*
  (Aldipart).  “terserah deh ya kamu mau ngapain, btw makasih udah nolongin tadi, aku mau pergi dulu dan jangan ikutin,awas kamu!”. Aku hampir nggak percaya dengan apa yang aku lihat siang ini, aku ketemu salsha? Orang yang selama 8 tahun ini aku cari dan membuat aku masih merasa bersalah dan sampai tadi pun aku belum bisa minta maaf sama dia, mungkin ini saatnya aku menebus semuanya, dan aku nggak mau kehilangan dia untuk kedua kalinya karena kebodohanku lagi, nggak akan. Dia makin cantik, tapi tetep aja sifatnya dari dulu nggak berubah, buat aku makin nggak sabar, aku harus cari tau…

            OMG dia beneran aldi, kenapa dia harus muncul lagi coba, membuat luka lama kerasa lagi, kenapa harus dia Tuhan, aku kan mintanya seseorang yang bisa membahagiakan aku bukannya membuat hidupku semakin kacau. Oh iya sekedar informasi soal kejadian 8 tahun lalu waktu kelas 1 smp, waktu itu dia buat aku malu dan sakit hati yang masih aku ingat sampe sekarang…
    Flashback..
 A : salshaa… tunggu kamu kenapa? Kok nangis? Cerita deh siapa tau bisa lebih tenang.
 S : aku sebel al, kenapa sih temen-temen yang lain sinis gitu sama aku setiap kali aku dapat nilai bagus, atau kalau aku menang kejuaraan, padahal kan aku juga mau temenan sama mereka?
 A : itu karena mereka iri sama kamu sal, kamu pinter, baik, cantik, dan semua guru sayang sama kamu, udah yaa jangan dipikirin deh. *tersenyumtulus*
 S : iya al, makasih ya udah mau nemenin dan dengerin curhat aku. *balassenyum*
 A : sama-sama sal, *tibatibameluk*. Jangan nangis lagi ya cantik. *truspergi*
 S : *salshabengong* ….
  Istirahat pertama…
 Dika : sal denger-denger kamu meluk aldi yaa cieeee….
 Alwan : cieee salsha suka sama aldi…
 S : ihh kalian apaan sih, nggak yaa
  Tiba-tiba aldi datang..
 Dika : eeh al beneran kan salsha yang peluk kamu?
 A : iya, dia yang peluk aku duluan.
   Aku menatap aldi nggak percaya, bisa-bisanya dia memutarbalikan fakta..
 S : denger yaa, yang meluk aku dia duluan, aku nggak pernah peluk dia duluan, terserah apa kata kalian *berlarisambilnangis*
    Aldi tega, dia tega banget nuduh aku….
    Flashback selesai..
     Nahh itu yang buat aku jengkel dan kesel banget sama manusia yang namanya aldi, dan semenjak hari itu sampai dia pindah semester 2 aku nggak pernah nyapa dia lagi dan tadi aku ketemu dia lagi, duhh mimpi apa semalam aku…
 Stef : salsha..! woyy ngapain lo melamun gitu? Ntar kesambet loh wk..wk..
 S : enak aja lo, gua lagi kesel nihh apes dah idup gua step…step..
 Stef : lah kenapa, perasaan lo masih baik-baik aja, lo kesel sama siapa jeha, bastian, bu intan, atau gua malahan??
 S : ihh apaan nggak kok bukan kalian, someone dari masa lalu gua, lo masih ingat nggak gua pernah cerita tentang hal memalukan gua waktu smp?
 Stef : inget kok yang lo dituduh meluk temen cowok lo kan, yang namanya siapa? Al..aldo..aldi?
 S : aldi step…aldi.
 Stef : nahh iya, emang kenapa? Bukannya udah masa lalu lo, udah lupain aja kali.
 S : yee denger gua dulu napa? Masalahnya barusan gua ketemu tuh manusia di lift, kaget nggak lo??
 Stef : hahh?? Lo ketemu dia lagi sal? Kok bisa, wahh jodoh lu berdua, ati-ati sal? Ha..ha..
 S : enaak aja lo kalau ngomong, yakalii gua sama dia, males banget..
 Stef : lah trus dia ngapain kesini, nyamperin lo doang?
 S : nggak tau gua, dan nggak perlu tau juga, tadi sih dia bilang mau ketemu seseorang, udah ahh males bahas dia, palingan nggak bakal ketemu lagi kok, udah makan aja kitaa.
 Stef : ohh yaudah, nggak usah dipikirin, palingan kebetulan doang ha..ha.., bener tuhh mending makan, makan yaa sal.
 S : yoii steph..
   Semoga aja stefi bener, ini Cuma kebetulan……iya kan??
 Bersambung part 2 :D
 Haiii guys, balik lagi nihh sama cerbung, gaje nggak sih ?? soalnya yang terlewat di otak ini he..he..
  Kritik dan saran ya guys, mumpung masih part 1 nihh biar bisa revisi kalau jelek he..he.., di blog atau di twitter kayak biasanya, ditunggu yaa  :D
  Happy reading moga kalian suka

 @misskelarassati


Tidak ada komentar:

Posting Komentar