Laman

Kamis, 15 Mei 2014

When Love Change Everything Part 2

Part 2
 
   Semoga aja stefi bener, ini Cuma kebetulan……iya kan?? Oke walaupun sedikit nggak yakin tapi yaudah sih paling Cuma kebetulan doang, awas aja dia punya maksud lain hufft…
            Nggak kerasa udah jam 5 sore, dan gua masih di kantor nyelesain persiapan presentasi besok sama klien, mana kantor udah sepi lagi, pulang ahh udah kelar juga.
 Sedang berjalan hp salsha bunyi…
 S : iya halo bunda, ada apa?
 Bunda : salsha kamu dimana sayang? Kamu bisa kerumah sekarang, ayah sal…ayah tadi tiba-tiba pingsan terus katanya dadanya sakit, bunda khawatir sayang L.
 S : hahh? Kok bisa bunda? Iya…iya…salsha langsung ke rumah ya, tunggu salsha, bang kiki sama kak iqbaal dirumah?
 Bunda : iya, mereka dirumah sekarang, kamu cepet kesini yaa, hati-hati tapi.
 S : iya bunda, salsha jalan dulu. *tutuptelvon*
Skip…
  Sampai di rumah salsha…
 S : ayah, kok bisa gini sih? ayah nggak kerja yang berat-berat kan? Ayah nggak makan yang dilarang sama dokter lagi kaaan? Bunda ?
 Bunda : ng…ng…, maafin bunda sal, bunda nggak tega sama ayah, kalau ayah lagi pengen gorengan bunda sekali-sekali masih kasi, tapi nggak sering-sering kok.
 S : bundaaaa, kan kita semua tau kalau ayah nggak boleh makan gorengan, ntar kolestrolnya naik, ini mah nggak ada sebab lain, pasti kambuh ayah, trus katanya dada ayah juga sakit, pasti ada gejala lain, kita harus ke dokter, ini nggak boleh dibiarin lama-lama.
   Kiki dan Iqbaal muncul dari dalam…
 K : udah berapa kali kita bilangin juga ayah nggak pernah mau sal, alasannya selalu sama dari dulu.
 I : iya sal, susah banget bujuk ayah, coba lo deh nanti pas ayah sadar, mungkin dia mau dengerin lo.
 S : kenapa sih ayah masih takut aja sama rumah sakit, lagian gimana nggak harus kesana kalau keadaannya kayak gini coba, aduhh.
 K : yaudah kita liat aja perkembangannya, nanti kita bujuk aja, kalau nggak mau berarti ayah harus janji nggak bakal ngelanggar larangan dokter, dan bunda nggak ada alasan buat kasian lagi.
 Bunda : iya…iya…maafin bunda yaa, bunda janji nggak bakal deh kasi ke ayah lagi.
 S : hmmm, salsha keluar bentar, mau cari udara segar.
  Di balkon kamar salsha…
            Aku menatap ke langit yang sangat cerah hari ini, bintang bertebaran dimana-mana, aku menghela napas panjang menikmati segarnya udara malam hari, aku mengingat kejadian tadi siang dimana aku bertemu lagi dengan makhluk bernama aldi itu, duhh nggak kebayang deh kalau bener ntar dia akan balik lagi ke hidup ku, aku merinding sendiri memikirkannya, tapi tiba-tiba bang kiki dan kak iqbaal datang dari arah belakang.
 K : lagi mikirin apa adek ku yang paling cantik hmm? lo nggak lagi galau kaan? Atau ada masalah di kantor? Oh iya pa kabar stefi? Hahhahh..
 S : wooo bang kiki mah stefi mulu, tanya sendiri dong, eh btw kapan ngelamar stefi? Wk..wk..
 I : ha…ha..great question salsha, emang nih bang kiki kapan lo ngelamar stefi, atuut yaa wk…wk..
 K : yeeeee enak aja, belom kali, selow adek-adek, masih nyiapin waktu yang tepat lah, masa ngelamar anak orang sembarang nggak boleh dong, harus yang special wk..wk..
 S : percaya bang…percaya ha…ha…, nih juga kak iqbaal masih betah sendiri kak, inget umur juga kalii wk..wk..
 I : lahh kenapa jadi ngebahas gua, yee gua inget kali, emang siapa bilang gua jomblo, gua taken kali nggak kayak adek gua yang satu ini nggak dapet-dapet dari dulu wleeek :p
 S : weeitsss siapa kak, kok nggak cerita sih? yee kalau aku mah masih muda jalan masih panjang, masih juga 21 masih ada 3 tahun kedepan, lagian masih mau menikmati gaji sendiri dulu dong, masa baru kerja udah nikah aja, kalau kakak kan udah wajar.
 I : iya…iya..deh gua kalah, namanya bela, dia temen kantor juga, bang kiki udah liat, ntar deh kapan-kapan gua kenalin :D
 K : cantik sal orangnya, baik lagi, baru kali ini pacarnya bener he..he…
 S : iya bang?? Waahh  harus dan nggak boleh nggak tuh, awas lo boong ya, kenalin pokoknya
 I : iyaaa baweeel, ha…ha.. udah yuk masuk udah malam jugaa.
 S : yukk ahh .
Skip…
            Pagi-pagi aku udah bangun dan langsung ke kantor karena inget hari ini ada presentasi sama klien, lalu aku langsung menyiapkan semuanya di ruang meeting, tinggal menunggu yang lain datang.
  Di ruang meeting…
 S : jadi konsep dari pembangunan mall baru ini seperti yang anda lihat di gambar, bentuk dan desain sudah disesuaikan, serta semua detail dari bentuk-bentuknya, anda bisa langsung bertanya kepada saya, semua sudah saya selesaikan tinggal melakukan nya dilapangan dan tinggal persetujuan dari bapak dan ibu sekalian, sekian presentasi saya, terima kasih.
 C : oke saya setuju, mari kita mulai pembangunannya minggu depan, biar nanti saya bicara kepada orang personalia agar semua ini bisa segera dijalankan, saya pikir hari ini cukup terima kasih atas kerjasmanya, bu intan, bu salsha, terima kasih atas semuanya, kami harus pergi untuk mempersiapkan semuanya.
 Bu Intan : terima kasih bu cassie atas kepercayaannya kepada kami juga. Mari saya antar sampai depan.
            Huuuuft akhirnya meeting sukses, dan untung klien suka ya setidaknya nggak perlu revisi lagi, legaaa banget.
 Tiba-tiba bu intan masuk ke ruangan…
Bu Intan : Good Job salsha, kamu memang hebat saya kenal bu cassie dia bukan tipe klien yang sembarangan dalam soal memilih konsep, kamu hebat bisa membuat dia langsung setuju, nahh sekarang tugas kamu tinggal mengawasi jalannya pembangunan, dan mengoreksinya jika ada yang keliru, saya ke ruangan dulu ya do your best :D.
 S : terima kasih juga bu, saya akan lakukan yang terbaik yang saya bisa.
  Tiba-tiba stefi datang…
 Stef : cieee presentasi sukses, selamat yaa sal, traktiran nihh wk…wk…
 S : nah..nah..mulai deh lo traktiran mulu wooo :p, tapi boleh deh buat sahabat gua yang satu ini, yukk makan gua yang bayar he…he..
 Stef : waah asiik nih, emang paling baik deh lo, yuk cus gua lapar nihh he…he…
  Ketika sudah mau berjalan tiba-tiba bunda telfon…
 Bunda : sal…sal…, ayah masuk rumah sakit sayang, kamu cepet kesini yaa *bundaterisak*
 S : hah? Iya…iya bunda salsha segera kesana, bunda tenang yaa, kasi tau abang sama kakak juga, oke salsha jalan sekaang.
 Stef : kenapa sal, kok lo panic gitu?
 S : ayah stef, ayah masuh rumah sakit gua harus kesana sekarang, tolong bilangin bu intan yaa, daah stef, maaf lain kali gua traktir yaa.
 Stef : ya ampun sal, masih aja dipikirin, udah lo jalan aja, ntar gua bilang bu intan, cepet gih kasian bunda, lo hati-hati nyetir jangan ngebut.
 S : iya stef, gua jalan yaa *bergegaspergi*
            Aku sampai di RS, aku melihat bunda sedang menangis di pelukan bang kiki dan kak iqbaal juga ada di sana, aku langsung menghampiri mereka…
 S : ayah baik-baik aja kan bang, kak, bun?
 Bunda : kita tunggu dokter keluar ya sayang, kita juga belum tau gimana ayah *bundamenangiskhawatir*.
 S : bunda tenang yaa, percaya ayah nggak apa-apa ya?
  Nggak terasa air mataku jatuh, semoga ayah nggak apa-apa ya Tuhan, aku nggak mau sesuatu terjadi sama ayah…
  Tiba-tiba dokter keluar dari ruangan, karena aku belum sanggup dengerin apa yang bakal dokter bilang jadinya ketika bunda, bang kiki sama kak iqbaal nyamperin dokter aku Cuma terduduk dikursi masih berdiam diri.
 Bunda : gimana dok keadaan suami saya? Dia nggak apa-apa kan dok?
 Dokter : bapak terkena serangan jantung bu, dan tadi ketika di cek juga kolestrol bapak naik mungkin ini penyebabnya, tapi kami masih menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut.
 K : tuh dengerin bunda, jangan kasi ayah makanan yang dilarang sama dokter akibatnya liat sendiri kan, iya kan dok?
 Dokter : ha..ha..iya bu, mungkin ibu kasian liat bapak, tapi lebih kasian lagi kalau beliau seperti ini, jadi pola makan dan makanan beliau harus dijaga, agar kolestrolnya tidak naik :D.
 I : terima kasih dok sarannya, oh iya saya lumayan kenal dokter disini tapi saya baru melihat dokter, dokter terlihat masih muda sekali?
 Dokter : iya, saya memang baru disini baru beberapa bulan J, kalau begitu saya permisi dulu ya semuanya.
 Bunda : baik, terima kasih dokter?
 Dokter : aldi bu, nama saya aldi.
 Bunda : oh iya dokter aldi terima kasih banyak.
  (Aldi Part). Aku melihatnya lagi, ya aku melihat salsha di rumah sakit dan aku bisa pastikan bahwa ayahnya adalah pasien yang terkena serangan jantung barusan, dia terduduk lemas, sedih, sedikit lelah, tapi nggak mengurangi cantiknya, dia sama sekali nggak berubah, hanya saja dia lebih dewasa sekarang, senang rasanya bisa berada sedekat ini dengannya walau tanpa kata-kata yang terucap…
Skip…
            Drrt….drttt….hp ku bergetar lagi, dan ini masih jam 07.00 pagi, duhh siapa sihh ngantuk banget nih gara-gara insiden ayah masuk RS aku baru pulang jam 2 pagi itu juga diantar sama bang kiki, ni pasti si jeha ni nggak ada yang lain…
 S :hmm haloo siapa yaa? *matamasihmerem*
 H : ya ampun salsha lo masih tidur jam segini? Bangun wooy udah pagi.
 S : paan sih je, lo berisik banget gua baru tidur jam 2 subuh tau ayah masuk RS serangan jantung. *sedikitsadar*
 H : hahh? Yaa maaf ya sal, gua nggak tau, terus om gimana keadaanya? Nggak parah kan?
 S : baik kok, udah mendingan, ehh btw lo ngapain nelpon gua pagi-pagi hm?
 H : he..he.. temenin gua ke butik mau liat gaun pengantinnya tapi sebelumnya gua mau kenalin lo sama groomsman nya bastian, kan ntar kalian jadi pasangan so you have to know each other, lo ke rumah gua sekarang oke nggak pake lama ntar kesiangan.
 S : mentang-mentang gua bridesmaid lo, gua harus ikutin lo ngurusin semua gitu?
 H : iyaap dan itu wajib, come on sals, you’re my best ;)
 S : hm.. iya..iya.. bentar ya gua siap-siap,
 H : ha..ha..love you lah sal, oke gua tunggu, bye. *tutuptelvon*
Skip…
            Aku udah nyampe di rumah jeha, jeha mana yaa? Ahh langsung masuk aja deh paling dia di kamar..
 S : jehaa, lo dimana……..!
 H : masuk sal, gua sama bastian di dalem…….!
  Aku masuk dan melihat bastian dan jeha sedang duduk bersama sambil nonton TV, jeha bergelayut manja di bastian hihi lucu, emang manja nya si jeha nggak ketulungan kalau sama bastian.
 B : weiitss ada salsha cantik, pa kabar lo, baru keliatan oh iya katanya om sakit yaa?
 S : ehh bas bisa aja lo, iya ayah sakit masih di RS tapi udah nggak apa-apa kok
 B : okedeh semoga cepat sembuh ya om, salam dari kita. Oh iya stefi mana? Nggak kamu aja yang?
 H : nggak dia keluar kota katanya besok aja pas ngurusin yang lain, sama kali ini sama salsha dulu  aja, yang si al mana kok belum datang?
 S : al ?
 H : ituuu si groomsman nya bastian, dia sepupunya bastian gua manggilnya al.
 S : oh iya tuhh mana bas, katanya gua disuruh kenalan? Pasti kelamaan dandan ni cowok wk…wk…
 B : sabar dong yang paling dia masih ada urusan di RS. Sabar ya sal, paling bentar lagi nyampe, tadi gua udah telpon kok.
             RS? Sejak kapan bastian punya sepupu dokter, perasaan nggak pernah bilang si babas, secara selama dia pacaran sama jeha, aku lumayan tau keluarganya, perasaan mereka punya bisnis keluarga gitu perusahaan, baru denger ada yang dokter…?
 Cowok : sorry…sorry.. gua telat tadi gua ke RS dulu.
  Aku reflex melihat kea rah suara datang, laki-laki itu berjalan sambil melipat lengan kemejanya, dari suaranya kayaknya aku kenal deh, kok perasaan ku nggak enak gini yaa atau jangan-jangan…
 B : weiiits pak dokter, banyak pasien pak?
 Cowok : ha..ha.. bisa aja lo, biasa gua keliling bentar ngecek pasien, so who’s your bridesmaid je?
 H : itu yang lagi duduk, kenalin namanya salsha :D
 A : haii salshaa kita ketemu lagi ternyata :D *senyummenggoda*
            Iyaaaaap dan feeling aku nggak pernah salah kalau soal orang satu ini, ya ampun mati gua, kenapa harus dia coba, duhh harus gimana coba? Seketika aku lemes rasanya duniaku gelaaaap banget, suram sesuram-suramnya, oh my apa lagi ini Tuhan…..

            Bersambung part 3 yaa guys, maaf ya kalau jelek L
 Masih sangat berusaha buat cerbung yang bagus, ditunggu yaa kritik dan sarannya apapun itu aku terima kok di blog atau ditwitter kayak biasa, oh iya ,makasih banget yang udah baca cerbung finally dan perjalanan cinta alsha yaa luv luv <3..
 Keep support alsha no matter what happen guys
@misskelarassati





1 komentar: