Laman

Selasa, 08 April 2014

Cerbung Alsha "FInally" Part 5

Part 5
   Aldi mengeluarkan kalung dengan liontin separuh hati miliknya lalu dengan perlahan ia melepas kalung salsha. Kiki , iqbaal, stefi, dan cassie melihatnya penuh tanya. Setelah aldi berhasil melepasnya, aldi lalu menyatukannya dan memperlihatkan nya kepada mereka beserta inisial yang terdapat di kalungnya dan kalung salsha.

 “ astaga…….! Ternyata selama ini….lo ega!! Ega sahabat kecilnya salsha??” stefi kaget sedangkan cassie hanya melongo karena shock. *tetepcantikkokcass*
 Tiba-tiba pintu terbuka bastian dan bela datang dan ternyata mereka mendengar semuanya dan mereka juga kaget mendengar apa yang barusan aldi katakan…
 “ja…jadi ka.. kakak ega? Beneran kak? Kok kakak nggak bilang ke kita sebelumnya sih? Kalau gitu kan gua kasi tau salsha dari dulu, lo nggak tau kak rasanya ngeliat salsha setiap hari murung, diem, jadi nerds,dan tertutup gitu, itu semua kan gara-gara salsha masih trauma gara-gara kejadian kakak ninggalin dia dulu, dia jadi males deket sama orang apalagi cowok, dia takut ditinggalin lagi, padahal dari dulu udah banyak banget cowok baik yang deketin dia.” Bela nyerocos langsung dengan muka kaget lalu berubah sebel setelah menceramahi aldi panjang lebar.
 “ gua juga baru tau barusan pas lo semua keluar, gua ngeliat kalung salsha terus gua cocokin dan ternyata dia chaca, maaf deh bel, serius gua baru tau tadi” aldi berusaha meyakinkan bela.
 “dan selama ini chaca sahabat kecil lo yang selalu lo ceritain itu salsha al?” kiki bertanya memastikan.
 “yupp dan gua seneng banget bisa ketemu dia lagi, walaupun gua taunya telat dan dengan keadaan seperti sekarang ini” senyum aldi penuh arti, matanya memancarkan kebahagiaan yang sangat terbaca oleh setiap orang.
 “ gua Cuma minta satu hal sama lo kak bahagian salsha, buat dia berubah, berubah lebih ceria lebih terbuka sama orang lain, gua yakin kakak pasti bisa ngembaliin kebahagian salsha yang pernah hilang itu, gua sayang sama salsha dan gua nggak mau ngeliat dia sedih atau murung lagi kayak kemarin-kemarin, dia udah kayak mayat idup tau nggak sih kak, kerjaan nya baca buku mulu kalau nggak ya melamun -_-!
 “iya…iya…bel,janji” sahut aldi mantap.
 “ha..ha..aldi…aldi…dunia lo sempit banget yaa, sahabat kecil sekaligus cewek yang buat lo nggak mau nyari yang lain dari dulu sekarang di depan mata lo, jodoh lo berdua al” sahut iqbaal bijak diangguki oleh semua orang.
 “amiiiiin, gua berharap gitu, dan gua nggak bakal biarin dia pergi lagi dari gua, gua bakal jagain dia sekarang dan gua pastikan nggak bakal ada orang yang bisa nyakitin dia lagi, gua janji” kata aldi mantap.
 “terus kakak kapan nembak salsha? Ntar seru tuh, kita bantuin deh, gua pengen liat ekspresi salsha kalau tau kak aldi itu ega yang dia cari selama ini wk..wk..” stefi tersenyum senang membayangkan nya.
 “iya bener banget, pasti salsha seneng banget deh, terus kalau dia seneng kita bisa jalanin misi kita buat ngerubah style nya salsha, dia nggak punya alasan lagi dong buat dandan nerds all the time, because her reason is here know right?” sahut cassie yang langsung melirik ke arah aldi.
 “ woooo cassie lo mah dandan mulu :p , tapi bener juga sih,he..he..” semangat bela membayangkan mereka bisa me make over salsha.
 “ duhh cewek mah ujung-ujungnya shopping, dandan, dasar…” kiki geleng-geleng kepala melihat pacar dan kedua adik kelasnya itu.
 “aduuuuh cassie ku sayang, tanpa kalian buat salsha cantik juga aldi nggak bakalan kali lari lagi dari salsha, dan menurut gua salsha cantik kok, iya nggak al?” bastian memeluk stefi lalu mengangkat satu alisnya ke arah aldi untuk menggodanya.
 “ha…ha…iya dong, mau dia gimana juga,dimata gua salsha mah selalu cantik.” Jawab aldi membenarkan.
 “duhh kalian rempong sumpah bapak-bapak ibu-ibu, temennya lagi sakit dan belum sadar kalian udah mikir yang lain, tenang yaa kasian salsha nya juga kalau kalian ribut” iqbaal angkat bicara.
 “iya kakak sayang, kakak mah gitu kita kan merencanakan yang terbaik buat salsha boleh dong? Ya udah sekarang kita gantian aja ya yang jagain salsha, kalau ngantuk tidur aja di sofa” usul bela diangguki semuanya. Setelah itu mereka sibuk dengan kegiatan masing-masing, stefi dan kiki sibuk main game berdua, iqbaal dan bela duduk sambil ngobrol berdua, sedangkan bastian dan cassie mendapa giliran pertama untuk mengawasi salsha.
Skip…

 Dua minggu setelah kejadian itu…

  Aldi dan salsha semakin dekat, dan aldi juga sudah merencanakan rencana untuk nembak salsha, bersama dengan yang lain semua sudah siap tinggal menjalankan rencana dan menunggu waktu yang tepat. Salsha berjalan menuju perpustakaan untuk mengembalikan buku yang dipinjamnya seminggu yang lalu, sedang berjalan ada yang memanggil salsha dari jauh.
 “sal…………”
 Salsha berbalik lalu tersenyum ketika tahu, siapa yang berlari –lari kecil menghampirinya, yaa aldi lah yang memanggilnya.
  “ada apa kak,ngapain juga lari-lari coba, kayak anak kecil tau nggak wk…wk…” salsha tertawa geli ke aldi, sedangkan aldi anya bisa garuk-garuk kepala salting.
 “ he…he…maap maap, aku Cuma mau nanya ntar malem kamu ada acara nggak, aku mau ngajakin kamu ke suatu tempat, keren kok tempatnya nggak nyesel deh” aldi meyakinkan salsha,berharap salsha akan menyetujuinya.
 “hm….gimana yaa? Harus malam ini kak? Nggak bisa malam minggu aja?” tawar salsha ke aldi.
 “yaaah harus malam ini sal, soalnya aku udah terlanjur bilang sama temenku juga, soalnya itu punya temenku juga, jadi yaaa kita bisa seru-seruan disana, ada yang lain juga kok, pleaseee mau ya...ya...” aldi memohon dengan ekspresi muka manja membuat salsha gemes.
 “ ha…ha…iya...iya kak, aku ikut deh, jemput jam berapa ntar?” akhirnya salsha mengalah.
 “ yesss, ntar aku jemput jam 5 yaa, kita pulang sekolah langsung aja, biar nggak kemalaman juga oke, yang cantik yaa ntar bye salshaa” aldi berlalu dengan senyum manisnya.
 “ wk…wk…iya kak bye” salsha geleng-geleng kepala melihat kakak kelasnya itu.
Skip…

 Jam sudah menunjukkan pukul 16.45, sudah hampir jam 5 dan dirumah salsha terjadi kerusuhan, gimana nggak bela,stefi,dan cassie, bersikeras memaksa salsha untuk mereka ubah dandanannya, yang sebenarnya ini juga bagian dari rencana awal mereka.
 “ guys, kenapa sih harus ngerubah penampilan gini, kan Cuma jalan doang, ribet ah gua nggak mau,” salsha berusaha berdiri tapi percuma saja, bela, stefi, dan cassie sudah mengelilinginya di meja rias siap dengan peralatan make up mereka, salsha pasrah melihatnya. *sabaryaksals*
 “ lo harus ubah gaya lo sayang, lo nggak risih apa pake kacamata segede itu, sekarang lepas dulu kacamata lo” perintah bela ke salsha, salsha pasrah lalu melepasnya.
 “ nah kan cantik sal, lo pake softlense aja ya, stef lo benerin rambut nya dan cassie lo buat wajahnya segeran dikit tipis aja, gua mau nyiapin bajunya salsha bentar,oke” perintah bela, yang disetujui oleh cassie dan stefi.
 “emang kita tuh mau kemana sih, pergi aja dandan nya seribet ini, nggak jadi pergi aja gua mah kalau gini” rajuk salsha kepada dua sahabatnya.
 “ sabar yaa sal, ini juga buat lo kok,ntar lo juga tau sendiri” stefi menghibur salsha.
 “ iya sal, percaya sama kita, it’s gonna be fun” kata cassie meyakinkan salsha.
 “hmmmm….” salsha hanya menghela napasnya.
Skip….

 Tiba-tiba hp cassie berbunyi…
 “iya bas, oh kita udah siap kok,kalian dimana? Hmm gitu, oke, kita tunggu ya, bye sayang” cassie berbicara dengan bastian.
 “ babas bilang apa cass ? mereka udah nyampe mana?” tanya bela bertubi-tubi.
 “satu-satu bel nanyanya -_- , mereka udah deket kok paling 10 menit lagi nyampe, mereka jadinya pake satu mobilnya aldi, ntar kita pake mobilnya lo aja katanya” cassie menjelaskan panjang lebar.
 “ mobil gua kan masuk bengkel cass,” bela mengingatkan.
 “pake mobil gua aja, mobil kalian tinggalin aja disini” salsha tiba-tiba keluar dari kamar.
 “ weeitsss cantik sal, kaget gua, bener kan apa kata kita lo tuh cantik kalau di rubah dikiit aja, iya nggak bel?” tanya cassie ke bela.
 “ emang, salshanya aja tuh yang nggak mau coba dari dulu yaa” bela menambahkan.
 “hush ah kalian gimana sih, yang penting kan salsha udah cantik sekarang, kalian udah siap semua kan, biar ntar kita langsung berangkat aja. Oh iya kata kiki ntar salsha sama gua pake mobilnya aldi nah bela ama lo cass pake mobilnya bela.” Stefi menjelaskan.
 “ jadinya pake mobil gua stef, oh gitu yaudah gua ambil kunci mobil bentar ya” salsha berlalu ke kamar.
 Tingnongtingnong……
 Salsha membuka pintu diikuti ketiga sahabatnya..
 Aldi, kiki, bastian,dan iqbaal, sudah siap di luar dengan penampilan yang simple tapi ampuh buat keempat pacarnya merasa bangga memiliki mereka, begitu juga dengan salsha,bela,stefi,dan cassie, mereka serempak memakai casual celana pendek dan kaos serta kets menghiasi kaki indah mereka, sangat simple tapi tetap gaya, membuat keempat cowok yang berada di depan pintu terdiam melihatnya, terutama salsha mereka berempat kaget melihat perubahan salsha, ternyata benar apa kata bela, salsha cantik hanya selama ini ia bersembunyi di balik kacamatanya dan gaya nerdsnya itu, membuat orang tak bisa melihat mata indah salsha dan bagaimana cantik dan menariknya dia…
 “ehm…..gimana? cantik kan,berhasil dong kita bertiga?” bela bertanya menggoda kakak kelasnya yang tengah bengong takjub. *bayanginmukanyasatu-satu*
 “ cantik banget sal” sahut aldi sambil tersenyum dan menyembunyikan kekagumannya.
 “makin cantik lo sal, nggak nyangka gua, perasaan dulu lo cantik tapi ini cantik lo beda, sumpah”gombal bastian.
 “ bener tuh kata bastian, nice sal, gini aja terus, jangan kayak kemarin, yakin deh semua orang yang pernah ngerendahin lo hanya karna gaya lo, bengong takjub” puji iqbaal.
 “ ha…ha…angel lewat ya dii?” goda kiki ke aldi.
 “ woooo jelas bang kalau gini mah, dari dulu juga angel lewat, Cuma gua yang bego nggak nyadar ada bidadari di depan gua” aldi mengiyakan membuat muka salsha memerah.
 “ udah yuk ahh keburu malam nih, berangkat yuk” ajak stefi memotong pembicaraan.
 “ berangkaaat boss” kiki lalu menggandeng stefi, begitu juga yang lainnya.
 “ yuk sal, kamu nggak bakalan nyesel deh dengan tempatnya, yuk” aldi menggenggam tangan salsha.
 “ iya kak, aku percaya kok, yuh ah keburu malem nih” salsha tersenyum lalu masuk ke mobil, aldi lalu menyusul dengan berharap semua rencana berjalan lancar.
 (Aldi pov).
  Aku harap malam ini bakal jadi malam paling bahagia cha untuk kamu, aku juga harap kamu mau nerima aku lagi…

Bersambung part 6 ya guys :D
 Kritik dan saran yaa, di blog boleh di twitter ku juga boleh, biar bisa lebih baik kedepannya. Oh iya aku sekalin info ya, aku sengaja post hari ini soalnya malming nggak tau bisa lanjutin apa nggak soalnya minggu depan aku UN nihh jadi mau focus dulu ceritanya, habis UN baru aku lanjutin lagi :D, map yaaah.
Oh iya makasih semuanya yang udah baca love you dahh :*  tunggu kelanjutannya ya, ajak yang lain baca juga ya, keep support alsha always yaa SL, Alovers,dan Comate, no matter what happen. See you..

 @misskelarassati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar