Laman

Sabtu, 18 Januari 2014

Cerbung Perjalanan Cinta Alsha (Aldi Salsha)

Part 1 

Haiii namaku Salshabila Adriani panggil aja salsha, aku sekolah di Sma Harapan Bangsa bersama sahabat-sahabat aku Bella, Stefi, dan Cassandra atau Cassie, kami bersahabat sejak kami masih kecil. Ortu kita bersahabat dan persahabatan itu turun ke kita sampai sekarang dan selamanya amiin, sekarang kita kelas 2 sma nggak terasa banget. Seiring berjalannya waktu berbagai hal masuk ke dunia kita mulai dari datangnya cinta, perubahan sifat dan tingkah laku bahkan  gaya hidup kami,dan nggak jarang juga hal-hal tersebut membuat pertengkaran kecil terjadi diantara kami apalagi sejak suatu hal bernama cinta datang,ya cinta merubah segalanya.
Dua minggu ini kita liburan lohh, aku dan ketiga sohibku memutuskan berlibur ke singapur sendirian tanpa ortu, lumayanlah refreshing dari segala pelajaran di sekolah, disana aku dan mereka tinggal di apartemenku. Dan hari ini kita prepare semuanya.
Sa : Bella, lo malam ini nginep di rumah gua aja ya, si stefi ama cassie juga kok, biar mudah berangkatnya besok, kataku ke bella.
 B : Okeesip, kalau gitu gue pulang bentar ya smau packing sekalian pamit ma ortu gue, ntar jam
    6 gue kerumah lo, oke?
 S : Okee, gua tunggu ya ntar kalau udah di bawah telfon gue aja.
 B : Okee. Bella balik langsung ke rumah.
 S: Hmm, semoga liburan kita menyenangkan yaa, gue suntuk di Jakarta mulu.
 C : I hope so sal, gua pengen banget jalan-jalan,belanja, spa, beuh kangen banget ama Singapura  gua,he..he..
Stef : yee lo mah belanja mulu cass, kita tu liburan, dan liburan itu nggak hanya belanja
 doang, banyak hal yang bisa kita lakukan disana.
            Aku hanya senyum melihat perdebatan mereka berdua, gimana nggak? Hal sekecil itu aja diributin dan bisa menjadi hal yang besar pada akhirnya,hmm stefi.. cassie…
 Tok..tok.., bunda tiba-tiba masuk kamar..
 Sa : kenapa bun?
 Bunda : nggak, bunda Cuma mau bilang disana kamu udah ayah siapin  mobil sama pembantu biar bisa ngurusin kalian juga, jadi kalian nggak repot-repot bersihin rumah sendiri.
 Stef & C : wahh makasih tante, emang the best udaah :*
 Bun : iya sama-sama sayang, ya udah bunda keluar dulu yah kalian siap-siap aja, habis itu
 turun makan malam ya, udah bunda siapin.
 Sa : iya bun, kita nungguin bella bentar
            Bunda keluar kamar, nggak lama kemudian bella datang, kita langsung dinner dan lanjut packing dehh,cus..
Skippp….
            Aku, bella, stefi, dan cassie siap berangkat ke airport.
 Sa: bunda, salsha berangkat dulu ya *ciumtangan*, bilangin ayah juga tadi salsha nggak sempat pamit habis ayah buru-buru banget ke kantornya.
 Bun : iya ntar bunda sampein, kalian hati-hati ya.
 Sa : oke bunda!
C,B,Stef : oke tante !
Skipp….
            2 jam kemudian..
 S : finally, sampe juga kita, oh iya bella, cassie kamar kalian di pojok kiri sebelah kamar gue ya,biar stefi ama gua.
 B&C : oke.
B : eh malam ini kita kemana? Udah ada plan?
 Sa : oh tenang bray, gue punya rencana,gimana kalau gue ajak kalian ke kafe buat dinner,kafenya keren kok gua sama kak anisa sering nongkrong disana, gimana?
 B : oke gue setuju.
C : gua mahh ngikut aja yang penting besok kita shopping ya,he..he..
 Stef : okelah. Yee cassie lo mah shopping mulu.
 C : biarin :p
 Sa : udah..udah. ah sekarang istirahat terus siap-siap yaa,jam 5 kita berangkat.
Skip…
Jam 05.00 singapura.
Malam ini kita berempat siap mulai serangkaian kegiatan liburan kita,yuhuu…, dengan balutan mini dress hitam, make up dan tatanan rambut yang pantas, kita berempat siap dinner ke kafe.
 Sa : udah pada siap belum? gua keluarin mobil bentar ya.
 C : udah kok sal, lah bukannya mobil udah di depan,tadi kan udah dikeluarin sama sopir lo?
 Sa : ohh udah? He..he.. sorry gue lupa. Ya udah yuk girls, we will start our holiday.
 C,B,Stef : capcus sal.
Skip…..
            Sampai di kafe aku,stefi,bella,dan cassie disambut dengan suasana kafe yang indah dan romantic dengan dekorasi klasik dengan sentuhan lampu yang redup menambah kuat suasana romatis di kafe. Jadi inget kak anisa, kangen aku sama dia he..he..
 Sa : bel, lo sama cassie ke dalam duluan ya,gua mau ke toilet bentar sama stefi.
 Stef : iya ,kalian duluan cari tempat yang enak sekalian.
 B : oke kita duluan ya sal.
 Sa : yuk stef, gua mau benerin rambut,he..he..
Stef : sama gua juga :p

 skip….
 Stef : udah sal? Yuk kedalem kasian bella ma cassie jamuran nungguin kita
 Sa : yuk, gue juga dah kok
 Aku jalan nunduk sambil ngebenerin dress ku tiba-tiba*BRUKKKKK…aku nabrak orang, tunggu..tapi kok nggak jatuh ya? Aku buka mata, dan seketika aku ngeliat wajah manis nan ganteng dan matanya..,matanya teduh banget memandang aku….
 Cwok : lo nggak papa? Makanya jalan liat-liat dong, untuk gue nangkep, coba kalo nggak
udah jatuh lo.
 Aku kaget langsung berdiri..
 Sa : a..a..a..ihh yaudah sih gua kan nggak sengaja, tapi makasih udah nolongin gua. Tunggu kayaknya gua pernah liat lo deh?
 Cwok : sama-sama. Dia tersenyum kecil lalu pergi, tiba-tiba stefi datang.
 Stef: lo nggak papa kan sal? Gua kira lo mau diapa-apain sama tu cowok?
 Sa : iiih nyebelin tuh cowok tau,ketus banget,tau deh gua salah tapi kan nggak sengaja juga,
 sumpah ya belagu banget tu cowok gua panas stef,tapi ya gua kok kayaknya pernah liat dia dimana gitu?
 Stef : udah lah sal nggak usah dipikirn, ngapain juga mikirin orang nggak jelas gitu,yukk
masuk ..
skip…..
            Aku masuk sama stefi..
 B : lama banget lo berdua,jamuran tau.
 Sa : yee lo nggak tau aja gua abis debat ma orang yang nolongin gua di toilet tadi.
 C : lah lo kenapa sal? Lo nggak papa kan?
 Stef : tadi tu salsha nabrak orang terus kepleset terus ditolongin ama cowok. Terus cowoknya marah-marah ke salsha gitu deh.
 B : ohh,ha..ha… sial amat lo sal
 Sa : tega lo bell  ama gua
 B : peace sal,udah ahh duduk, nggak enak banget lo berdua berdiri gitu.
 Sa : mending pesen makan, panas gua jadinya gara” kejadian tadi.
            Setelah itu aku memesan makanan untuk kita berempat,sambil ngobrol dan bercanda bersama mereka,aku jadi sedikit melupakan kejadian tadi, ya udah sihh gua juga nggak bakal ketemu cowok belagu itu lagi. Sampai tiba-tiba…
 Cwok : good night everbody, we are coboy junior, we will perform some of our song, first song from us “kamu” enjoy..
            Aku kaget ternyata cowok yang aku tabrak tadi member cjr boyband indo yang lagi terkenal”nya di indo,pantes aku kayak kenal gitu,dan pantes kafe ini rame banget ternyata mereka perform disini.
 Stef : sal..sal..itu kan cowok yang nabark lo tadi dong ya? Ko lo nggak sadar sihh?
 Sa : yee gua kan nggak terlalu kenal cjr,setau gua mah cjr kan ganteng” yak,ya walaupun mereka juga ganteng sih *gimanasihsal -_-*, lah lo juga nggak sadar kan?
 Stef : he..he.. iya sal,kan gua jauh dari lo,mana liat gua tadi.
  Sa : yeeee…lo mah. Tapi tetep aja dia  nyebelin, emang siapa dia,tau deh yang artis.
 B : jadi lo nabrak dia sal ?
 Sa : iya. Emang siapa sih dia? Gua nggak tau namanya tuh -__-
 B : namanya aldi setau gua dia mah ramah kocak lagi,kok bisa dia nyebelin?
 Sa : lo kenal dia bel?
 B : iya, dia kan temen gue smp dulu,bokapnya temen kantor papah,emang gua belum pernah cerita ya? Ntar gua kenalin kalian sekalian aja yah .
 Sa : yahh, males gua,dia belagu gitu,udah langsung pulang aja bel.
 B : lo kan belum kenal sal,dia asik kok,dia kan juga belum kenal lo,udah pokoknya  tar gua kenalin kalian,oke.
Skip…..
 Sa : udah ahh,gua ngantuk pulang yuk guys..
 B : bentar salsha gua mau kenalin kalian sama mereka, bella nunjuk kearah cjr. Aldi……!!!
 Cowok itu noleh lalu senyum.
 A  : bella? Kok bisa disini? Kebetulan banget.
 B : he.he..,biasa gua iburan sama sahabat” gue. Ohh iya kenalin ini stefi,cassie dan salsha.
 Cowok itu diam..
 A : lo yang tadi nabrak gua kan?
 Sa : iya. Jawabku ketus.
 A : gua alvaro maldini siregar,panggil aja aldi.*katanya cuek.
 Sa : salshabila adriani,salsha aja.*aku nggak kalah ketus.
 A : ohh iya kenalin juga ,yang paling gede ini bang kiki, yang kribo namanya bastian sepupu
gua, dan yang behelan namanya iqbaal.
 B,C,Sa,Stef : haii kalian .
 B : al, kita pulang duluan ya, lo besok balik indo langsung ?
 A : iya bel, udah lama gua disini, lumayanlah. Soalnya masih ada konser tur kota di indo. lo
disini lama?
 B : iya, kita liburan 2 mingguan, ya udah kita duluan ya.
 A : oke. *aldisenyumlalupergi.
Skip……
 ( Di kamar….). aku melamun, tentang dia,ya tentang cowok belagu bernama aldi yang baru beberapa jam yang lalu aku temui. Entah kenapa rasannya kok aku ngerasa dia nggak asing bagi ku, apalagi mata teduhnya, rasanya tenang banget, aku coba mengingat tapi semakin aku memingat kepalaku semakin sakit. Bunda pernah bilang aku pernah jatuh dari tangga dan amnesia ringan, mungkin ini efek yang masih aku rasakan, entahlah.
 Stef : salsha lo kenapa? Kepala lo sakit? *stefimunculdudukdisebelahku.
 Sa : nggak kok stef, dikit doang. Stef kok gua ngerasa aldi nggak asing ya, kayaknya gua pernah kenal dia gitu?
 Stef : ya iyalah sal, dia kan seleb,pasti lo pernah liat di jalan atau di tv?
 Sa : bukan gitu stef, kayaknya gua pernah kenal dia dalam hidup gue, kayak gue pernah dekat sebelumnya, dia mirip seseorang tapi gua nggak bisa inget.
 Stef : ya udah lah sal,lupain aja perasaan lo doang kali, udah sekarang istirahat besok kita
kan ,mau have fun, udah lupain aja.
 Sa : ha..ha.. wahh stef lo cerewet banget tau,bunda aja kalah wk..wk..
 Stef : yeee ,gua kan sayang sama lo,gimana sihh??
 Sa : iya..iya..cintaku,honeyku,bunnyku,bestiekuu ,kembarankuu. Ayo tidur.
Skip……..
            Sinar matahari masuk kamarku, cukup untuk mengusik ku di hari pertama masuk sekolah. Hoaaaam malas banget masuk sekolah, kulirik jam yang menunjukan pukul 05.30 pagi, semoga hari ini bersahabat, menyenangkan. Aku langsung turun tempat tidur siap” mau sekolah.
 Sa : pagi ayah, bunda, kak anisa, biya.
 Ayah : pagi sayang, kamu mau sama ayah sama biya atau nyetir sendiri seperti kakakmu?
 Sa : nyetir aja yah, ntar siang salsha mau jalan mau jalan sama anak”.
 Bunda : iya nggak papa, tapi jangan kemalaman ya sayang.
 Sa : oke bun.
Skip….
             Nyampe sekolah lebih pagi seru juga, sekolah masih sepi, dengan semangat 45 dan berharap hari pertama menyenangkan, aku langsung memasang earphone sambil bersenandung kecil sambil berjalan menuju kelas tapi tiba-tiba BRUKKK…

 Bersambung part 2 J




















           








Tidak ada komentar:

Posting Komentar